SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 17 Oktober 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


02.11.2013 11:40:34 674x dibaca.
ARTIKEL
Out Bound guru Karyawan


Sebanyak 56 guru karyawan SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta, selasa (15/10/13) mengadakan acara kebersamaam. Dalam tajuk outbound dan ziarah, kegiatan ini dilaksanakan di wisma gayatri Tawangmangu dan Gua Maria Tawangmangu kabupaten Karangnyar.

Mengendarai 7 armada, rombongan berangkat dari halaman sekolah pukul 07.00 WIB. Iring-iringan mobil bagaikan ular yang sedang “melata” di lereng gunung lawu. Berbagai persiapan demi kesuksesan acara dilakukan oleh peserta. Baik berbagai pakaian pengganti, sebagai antisipasi hujan maupun permainan  yang berhbungan dengan air.

Dalam antsisipasi segala resiko, membuat Maria Cicilia hefi (staf Tata Usaha) meminta sopir rombongannya sesekali berhenti di beberapa  mimimarket yang dilewati, karena ada salah satu bagian penting yang tertinggal dan tidak membawa. “Pak sopir, tolong nanti kalau ada minimarket berhenti, karena mau beli sesuatu yang super penting,” ujarnya. Sayang setiap ada mini market selalu belum buka. Usut punya usut, karena memang harus tutup guna menghormati perayaan Idul Adha.

Usai sampai tujuan acara, peserta berisitrhat sejenak untuk sarapan pagi. Sruputan minum teh, kopi dan makanan kecil demi mengisi perut dan menghangatkan badan. “segar dan nikmat sekali, minum dan makan di tempat yang sejuk din gin seperti ini,” ujar  Bp Dony Wiratmo, guru bahasa Jawa.

Usai brifing oleh Narto, mentor out bond  dari wisma Gayatri, pembagian kelompok dilakukan untuk melakukan gam kebersamaan.  Permainan pindah ban dan  jembatan setan sebagai bukti kekompakan tim dalam mengimplementasik intsruksi. Akhirnya tim dari Bu Rina Aryani yang dapat menuntaskan semua permainan kebersamaan dengan nilai tertinggi. “Kemenangan ini karena inspirasi dari lagu bukak titik jos,” ujar guru bahasa Indonesia ini.

Permainan flying fox, keseimbangan dan menyetir ATP dengan berbagai rintangan sebagai acara hiburan. Duo gendut SMA Yosef, Susilo Novianto dan Bonifasio Bima unjuk kebolehan untuk tanding ATP. Suporter setia keduanya, Verronika Renny dari tim Boni dan Theresia Sila dari tim Susilo saling memberi  dukungan pada   crosser pujaanyanya untuk memacu kecepatan ATP. Sampao sampai mekanik dari tim Boni iktu membantu memegangi ATP agar tidak jebol mesinnya karena beratnya muatan.

Akhir dari acar kebersamaan ini, menuju Gua Maria Sendang Pawitra Sinarsurya di dusun Sendang Desa Sepanjang Tawangmangu, Karanganyar. Doa bersama dan ucapan syukur menandai betapa pentingnya doa dalam segala aktifitas.  Sebelum rombongan kembali ke Solo, untuk esok harinya kembali kepada rutinitas kerja. (humas)

 








^:^ : IP 54.224.155.169 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/