SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


03.05.2014 11:31:56 598x dibaca.
BERITA
Aksi Noblos

Pengurus OSIS SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta mengadakan aksi dukung noblos di pemilihan legislatif  (pileg)2014.  Kegiatan sebagai bentuk pembelajaran politik bagi Anak baru gede (ABG) dan mengharap kakak kelas XII (pemilih pemula) menggunakan hak pilihnya  secara tepat sesuai hati nurani dan jangan golput.

Puluhan pengurus OSIS sambil membawa poster yang bertulisakan “ABG sadar nyoblos, jangan absen tanggal 9 April 2014 dan ojo lali nyoblos.” Merupakan ajakan spiritual dan moril kepada pemilih pemula yan g diadakan di halaman sekolah usai pembelajaran pada hari senin (7/4/14). Berarti kegiatan yang mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilih,  dua hari menjelang pencoblosan.  

Sambil mengacungkan jari yang sudah bertinta, para anggota OSIS mengingatkan kakak kelasnya yang sudah memiliki hak pilih. “nyoblos ya kak, jangan golput, pilih sesuai hati nurani.” Dengan riang gembira para siswa yang baru pulang sekolah, menanggapi aksi OSIS dengan saling mengacungkan jari. Membuktikan bila sosialisasi dilaksanakan dengan simpatik sehingga  menyadarkan untuk mencoblos dan tidak golput.

Menurut Pembina OSIS SMA Pangudi Luhur  Yosef, Erika Yusnita. Kegiatan ini sebagai bentuk  ajakan dan  spirit pembelajaran bagi siswa kelas X dan XI (Anggota OSIS) demi member semangat kakak kelasnya. “Para siswa terlihat begitu antusias dengan kegiatan ini. Sebuah pesta demokrasi yang harus dimengerti, dipahami sehingga para pemilih pemula dapat mengguakan hap pilihnya secara bertanggung jawab,” ujarnya.

Sedangkan mantan Ketua OSIS periode (2012-2013), Fransiskus Bayu mengatakan kegiatan ini sangat positif demi mengingatkan para pemilih pemula yang masih duduk di SMA sederajat. “merasa siap untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput, pasalnya guru PKN pernah member tugas untuk menginventarisir caleg serta visi dan misinya. Sehingga paling tidak tahu caleg yang berkualitas,” ujar siswa kelas XII IA 2 ini.








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/