SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 26 Mei 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


14.12.2011 07:39:17 1794x dibaca.
BERITA
Aksi Panggilan 2011

Aksi Panggilan 2011 diikuti sebanyak 241 siswa kelas X (sepuluh) SMA Pangudi Luhur Santo Yosef hari Selasa 13 Desember 2011. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan dalam jeda semesteran Gasal 2011-2012. Atas kerjasama tim Religiositas dengan Ikatan Karya dan Hidup Rohani Antar Religius (IKHRA) Ke Vikepan Surakarta .

Sebanyak  25 biarawan dan biarawati dari berbagai Tarekat / Ordo/ Kongregasi  (FIC, FDCC, FICP, OSU, SND, CB, PBYK, BM, SX, MASF, SFD) ambil bagian dalam kegiatan yang diselengarakan di sekolah ini. Mereka terbagi dalam 7 kelompok sesuai jumlah kelas yang ada, sehingga masing masing kelas diampu 3-4  biarawan/biarawati yang terdiri dari Pastur, Suster, Bruder dan Frater.

Selain pengenalan komunitas dan misi kerja, para pemateri juga mengadakan aneka permainan yang menyenangkan dan menggembirakan. Menurut Frater Fonsi SX yang berasal dari Flores, merasa senang karena siswa sangat antusias dengan perhatian dan aktif mengikuti kegiatan. “ Prinsipnya mengenai panggilan itu diserahkan kepada masing masing masing peserta,” ucapnya.

Pernyataan itu dikuatkan oleh Suster Rosina CB, bahwa peserta sangat antusias, semangat dan banyak bertanya karena keingin tahuannya sangat tinggi. Meskipun masih dalam proses namun kegiatan ini punya harapan besar.” Peserta diajak apa saja mau dan serius dalam mengikuti kegiatan,” ucap Suster yang bertugas merawat Suter Sepuh CB di Yogyakarta ini.

Sedangkan Koordinator IKHRA  Kevikepan Solo, Br Heribertus Irianto FIC mengatakan bahwa  tujuan dari kegiatan ini. Pertama, Menyadarkankita merupakan ciptaan dan akan di pangggil Allah. Kedua, memperkenalkan panggilan hidup selain berkeluarga menjadi biarawan atau biarawati. “Dari kegiatan ini semoga ada yang terpanggil untuk menjadi Pastur, Bruder atau Suster,” harapannya.

Kegiatan aksi Panggilan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan diakhir dengan Misa Kudus  pukul 12.30 WIB yang dipimpin oleh Romo Manuel SX  (promotor Panggilan) yang tinggal di Komunitas Yogyakarta. Dalam khotbahnya dikatakan agar kita sebagai manusia tidak seperti ayam kampung yang hanya mengenal daerahnya sendiri. Jadilah rajawali yang  bisa terbang tinggi dan melihat kehidupan yang lebih luas. “Maka bila kita terpanggil menjadi biarawan atau biarawati, bisa diutus kemana-mana dan kita semua bisa menjadi Rajawali untuk mengikuti Yesus,” ucap Romo yang asli dari Meksiko ini.








^:^ : IP 54.81.78.135 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/