SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 21 April 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


14.03.2018 20:37:14 77x dibaca.
BERITA
Ayo Membaca

 

 

Penampilan Alexandra Calista dalam memainkan gerak tubuhnya yang cantik dan gemulai namun pasti , memukau 500 (lima ratus) siswa SMA PL Santo Yosef. Pantaslah gerakannya lincah dan menarik, karena siswa kelas XI Bahasa ini ternyata atlet nasional wushu.  Hampir seluruh peserta memberi tepuk tangan meriah saat loncatan kakinya bisa menepuk tangan kanan dan kiri.  Pantas indah dan memukau karena dilakukan atlet yang sudah mendapatkan banyak medali dalam lomba wushu tingkat nasional.

Salah satu penampilan ini dalam rangka kegiatan ayo membaca bersama harian Solopos, kamis (8/3/18) di aula sekolah. Ayo membaca merupakan kegiatan di sekolah dalam upaya membudayakan literasi. Maka kegiatan ini menjadi penting karena  sejalan dengan program kegiatan literasi sekolah.  Seperti yang diminta pemandu acara Noor Atmadja bahwa kegiatan ini sebagai ajakan dan dukungan gerakan literasi. Maka semua siswa diberi satu Koran Solopos dan diminta membaca, karena akan ada hadiah bila mampu menceritakan kembali yang dibaca.

Seperti yang dilakukan oleh Figo Saputra bahwa dia senang membaca Koran khususnya kolom olah raga. Maklum senang halaman olah raga, karena siswa kelas XI IPS 4 ini merupakan atlet lari tingkat Internasional. “ namun demikian saya juga sering baca berita lain yang unik, karena disitu dapat menambah pengetahuan,” ucap peraih medali emas 400 meter paralimpic di Dubai, Uni Emirat Arab 2018 ini.

Kemasan acara sangat menarik selain gerakan membaca bersama. Penampilan ekstra tari tradisional, grup kolintang dari kelas XII Bahasa dan ekstra kroncong, semakin memeriahkan suasana. Apalagi saat tim ekstra olah raga woodball atraksi cara bermain. Sebuah ekstra yang langka, karena di SMA Yoseflah satu satunya yang memiliki lapangan woodball.

Dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah, Br. Stefanus Ngadenan FIC mengatakan bahwa saat ini aktifitas membaca menghadapi banyak tantangan berat dengan hadirnya tekhnologi gawai  yang makin pesat. “ sebenarnya dengan aktif membaca akan membuka jendela dunia, namun saat ini banyak orang lebih berminat membuka gawai. Dan kegiatan ayo membaca diharapkan akan menumbuhkan dan menggairahkan minat baca bagi siswa dan guru disini,” tandasnya.

Kegiatan ayo membaca dipungkasi dengan membaca bersama di halaman tengah sekolah. Para siswa membaca dengan membuat formasi SMA Yosef.

Franca








^:^ : IP 54.81.117.119 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/