SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Minggu, 23 September 2018  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


18.01.2018 07:25:50 146x dibaca.
BERITA
Bersyukur PPDB

Ucapan syukur atas “kebaikan” Tuhan dilakukan oleh guru dan karyawan SMA PL Santo Yosef Surakarta atas keberkahan dan kelancaran PPDB. Kegiatan ini dilakukan usai misa natal bersama warga sekolah di aula sekolah pada Sabtu (6/1/18). Ucapan syukur dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018 dengan doa bersama di Taman Doa Santa Maria Fatima di Ngrawoh, Gesi, Sragen, Jawa Tengah.

Guru dan karyawan dalam kegiatan ini dibagi dalam beberapa kelompok mobil pribadi menuju tempat bersyukur. Ada 10 kelompok dan secara beriringan rapi, teratur dan beberapa kali saling menunggu agar tidak salah jalan. Guru Kimia, Ferdinan Hammer Ekotono Wardoyo S.Pd., pun harus rela mengikuti leader (pemimpin) rombongan karena memang jalur dan tempat tujuan masih asing. “ saya akan selalu mengikuti dan berada dibelakang pimpinan rombongan, maka tolong jangan terlalu kencang dan ngebut,” pintanya.

Sebagai leader rombongan, FX Triyas Hadi Prihantoro berusaha mencarikan jalan alternatif yang mulus dan tidak banyak jeglongan. Hal itu dilakukan berdasakan pengalaman sebelumnya sat ke Ngrawoh, kondisi jalan menuju tempat doa banyak yang rusak dan sedang mengalami perbaikan. Dan hampir bersamaan rombongan,sampai tujuan pukul 12.00 WIB. Dilanjutkan doa novena bersama sebagai bentuk ucapan syukur di Kapel Santa Maria Fatima, dipimpin oleh guru Agama Katolik, Andreas Heri.

Doa bersama usai dilanjutkan doa pribadi dan foto-foto di taman doa baik perseorangan (selfie) maupun bersama sama. Kebersamaan dengan penuh kekeluargaan ucapan syukur dilanjutkan makan bersama di Rumah Makan Rasa Djaya, Sragen yang berada di tengah sawah.

Perjalanan pulang ke Solo tidak di sia siakan oleh guru kimia yang hoby touring. Dengan menggeber mobilnya dengan cekatan dan penuh konsentrasi agar menjadi yang terdahulu. “ biasanya kalo di jalan tol, minimal speedometer menunjukkan angka 120 km/jam,” tandas Ekotono.

hans








^:^ : IP 54.198.23.251 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/