SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 04 Agustus 2020  - 4 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


11.11.2014 10:55:24 1105x dibaca.
BERITA
Borong Juara Speech Contest

 

 

Bukan lagi siswa SMA PL Santo Yosef apabila mengikuti kejuaraan , pulang dengan tangan hampa, Seperti halnya dua siswa berprestasi  Aloysius Anandyo Pambudi, Rego Manahan, Anasthasia Audi wibowo  dan Indana Maya Bhakti, yang mewakili lomba English Speech Contest, di Akademi Teknologi Warga Surakarta pada hari Sabtu, 8 Nopember 2014.

 Kejuaraan yang memperebutkan tropi Bupati Sukoharjo, diikuti oleh siswa SMA/MA/SMK se Karesidenan Surakarta.  Sebanyak 50 an peserta ambil bagian demi menunjukkan eksistensi sekolah.  Merupakan ajang bergengsi  dan tidak boleh disia siakan, untuk nama besar sekolah yang mengirimkan peserta lomba.

Seperti dikatakan oleh Ketua Panitia Aris Assarudin, harapan dari kejuaraan ini mewadahi talenta parapelajar tingkat SMA/SMK se Solo Raya yang memiliki skill Bahasa Inggris. Untuk  keberanian unjuk kebolehan di depan public. “ tema yang diambil tentang anti narkoba. Agar siswa memahami dan mengetahui tentang bahaya narkoba,” ucap mahasiswa ATW ini.

Demi menyiapkan diri secara optimal, dua pendamping joseph Conversation Club (JCC), Miss Olice dan Miss Rita Anggun, melakukan persiapan dan latihan secara intensif. Hampir setiap pulang sekolah melakukan uji coba untuk melatih speech agar siap tanding. “ peserta lomba ini dibutuhkan kepedean atau percaya diri agar maksimal dalam penampilannya,” ujar Rita.

Dengan di damping Miss Olice dan driver Mr. Cahya Setiawan, empat anak mewakili SMA PL Santo Yosef. Mereka bertanding  secara individual, namun tidak melupakan kebersamaan dalam memberikan support.

Hasil yang menggembirakan dan membanggakan. Aloysius Anandyo Pambudi  dan Indana Maya Bhakti berhasil merebut juara 1 dan juara 2. Mendapatkan tropi Bupati Sukoharjo danYayasan Warga, serta uang pemmbinaan dan sertifikat.

Anandyo merasa bangga atas prestasi yang diperolehnya. “ ini merupakan kenangan dan peninggalan yang sangat berharga dan tidak terlupakan bagi sekolah sebelum lulus,” ujar siswa kelas XII IS2 ini.

(M&D. JN)

 








^:^ : IP 18.204.229.70 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/