SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


15.07.2013 19:05:49 822x dibaca.
BERITA
Bu Lusi Pindah

Sabtu, 22 Juni 2013, seluruh keluarga besar SMA Pangudi Luhur Santo Yosef “melepas” Bu Lusia Riyatimaningrum. Sejalan dengan permohonan, dikabulkanlah oleh Yayasan untuk mengemban tugas di tempat yang baru, SD Pangudi Luhur Don Bosko, Jl. Sultan Agung Semarang.

Menurut Bruder Kepala Sekolah, mutasi ke SD bukan berarti turun tingkat/pangkat. Di Pangudi Luhur tidak ada perbedaan antara guru TK, SD, SMP, SMK,SLB maupun SMA. Semua mempunyai status, kedudukan yang sama. “ Oleh karena itu ditempatkan di SD usai SMA, berdasarkan pengalaman menjadi guru Sekolah Minggu. Hal itu di dapat dari data yang ada di kantor pusat,” tandasnya.

Maka dari itu yang dibutuhkan dan perlu dilakukan dengan beradaptasi di tempat yang baru. Demi menjaga dan merasakan kenyamanan di tempat tugas yang baru, “jangan selalu membayangkan ditempat yang lama, maka jangan suka membandingkan,”ujar Br.Yohanes dalam sambutannya.

“Pelepasan ,” bu Lusi di awali dengan ibadat singkat yang dipimpin oleh Drs Th. Aq Hendratmo. Bacaan yang diambil dari Injil Matius 20, ayat 1-7 semakin menguatkan untuk mendapatkan tugas di tempat yang baru. Maka dalam homilinya diambilkan cerita dari “Charitas Romana,” Ibu yang sudah dihukum mati tapi tetap hidup, meski tidak diberi makan sekalipun. Berkat “susu” dari anaknya yang “berkorban.”

Sedang bu Lusi sendiri merasa bahagia dan sedih. Gembira dapat berkumpul dengan Yosef Mantovani namun sedih meninggalkan tempat tugas lama SMA Yosef Surakarta. Apalagi harus meninggalkan Pak Budi Santoso (guru Fisika) yang mengesan sampai di hati paling dalam. “Tidak mungkin lagi ditemukan sosok pak Budi SMA Yosef, yang unik dan menarik di tempat yang baru nanti, “ucapnya.

Oleh karena itu, permohonan doa agar mampu menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. “paling tidak merasa bahagia karena selama di SMA Yosef bisa menjadi gemuk,” ucap guru Matematika ini.

Sebelum menikmati santap siang ditandai dengan foto bersama. Dan sebelumnya Pihak sekolah yang diwakili Kepala Sekolah memberikan kenang-kenangan. Selamat bertugas di tempat yang baru bu Lusi, semoga bahagia dan sejahtera seperti harapan “jojo dan Lulu,” sebuah opera van Joseph yang dimainkan oleh guru-guru muda. (David)








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/