SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


29.10.2013 07:56:22 1216x dibaca.
BERITA
Ekspo Edu 2013

 

Ekspo Edu 2013, SMA Pangudi Luhur Santo Yosef berlangsung sangat  meriah. Kegiatan   yang mengikutkan 25 Perguruan Tinggi baik dalam negeri maupun leuar negeri dan 21 bidang usaha berlangsung antara tanggal 18 – 19 Oktober 2013 dari jam 07.00 – 14.00 WIB di aula Sekolah dan sekitarnya.

Selain ekspo pendidikan Perguruan Tinggi  (PT) dan presentasi, dalam ekspo edu kali ini juga diselanggarakan berbagai lomba tingkat SLTP dan SLTA sederajat se joglosemar. Lomba itu sendiri berlangsung pada hari Jumat (18/10). Untuk SMP meliputi lomba numero uno (rangking 1) dan retelling story, sedangkan SMA lomba debat empat pilar kebangsaan.

Dalam kesempatan ini, Br Yohanes Sudaryono M.Pd. FIC mengatakan bahwa Pameran Perguruan Tinggi merupakan agenda sekolah dan sudah berlangsung ke tiga kalinya. “Tujuannya untuk memberikan wawasan kepada siswa kelas XII (dua belas) dan orang tua untuk mempersiapkan studi lanjut di PT. Paling tidak siswa dan ortu dapat memlilih PT yang tepat sesuai dengan bakat, minat dan cita-cita demi masa depan,” ucapnya.

Kemeriahan kegiatan ini, karena pada hari pertama bersamaan dengan berlangsungnya lomba-lomba dan hari kedua bersamaan dengan pengambilan raport mid semester gasal tahun ajaran 2013-2014. “ Kegiatan edu ekspo 2013 di SMA Yosef sangat efektif dan efisien baik dari peserta dan apresiasi dari pengunjung,” ujar Andrew dari Universitas Multi Media Nusantara (UMN) Jakarta.

Dari lomba lomba yang dilangsungkan, ranking 1 di menangkan oleh Dewi Widowati Putri (SMP N 2 Surakarta)sedang Retelling story, juara 1 Olivia Evanjelin H (SMP Warga Surakarta), Cindy Hartoko ( SMP Bintang Laut Surakarta) dan Juara 3, Mutia Hasymi (SMP Negeri 1 Surakarta. Sedangkan Juara 1 Lomba debat empat pliar kebangsaan dimenangkan tim dari SMA Negeri 7 Surakarta, tim SMA Pangudi Luhur Vanlith Muntilan dan juara ketiga tim debat SMK Muhammadiyah Surakarta.

Kesan yang luar biasa  dan hebat baik person dalam pelaksanaannya dari pendamping tim debat SMK Muhammadiyah Surakarta, Dr. Rahayuningsih. “ Sebagai catatan untuk pelaksanaan tahun yang akan datang, agar jumlah peserta ditingkatkan.  APalagi penghargaan untuk peserta lomba  juga luar biasa hebat, ” ucap lulusan Doktor dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Markus








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/