SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 12 Desember 2017  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


25.11.2017 14:21:12 50x dibaca.
BERITA
HUT guru ke 72

Peringatan hari guru ke 72 di SMA PL Santo Yosef Surakarta bernuansa lain. Biasanya semua guru dan siswa mengadakan upacara dan yang bertugas para guru. Kali ini perayaan syukur dengan Misa Kudus di aula Sekolah yang dipimpin oleh Romo Widya SJ, Sabtu (25/11/17).

Dalam misa kudus Romo Widya dalam homilinya mangatakan bahwa dalam peringatan hari guru dan persiapan ulangan umum semesteran. Bagaimana kita sekarang melihat sebuah komitmen untuk mencintai Allah. Begitu juga dalam  mengajar, mendidik sebagai guru.  Serta mempersiapkan ulangan semesteran kita juga butuh komitmen. “ hindari belajar dangkal, setengah setengah, tetapi kita harus penuh komitmen dan sebuah kedalaman,” ucap Romo Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta ini.

Selanjutnya dalam menguatkan serta siap menghadapi ulangan umum. Sebelum misa selesai, romo bekenan memercikkan air suci demi kesiapan mental, material dan spiritual. Seperti dikatakan oleh Dionisus Adrian sebagai umat Kristiani pemberian berkat menjadi sebuah kekuatan. “ Menjadi siap segalanya dalam menghadapi ulangan umum dan menyiapkan diri dalam belajar,” ucap siswa kelas XI IPA 2 ini.

Usah misa dilanjutkan bersih bersih kelas agar ruangan menjadi bersih, nyaman dan menyenangkan. Selanjutnya siswa pulang ke rumah masing-masing untuk mempersiapkan diri dengan belajar, panitia menyiapkan segala kebutuhan ulangan umum. Namun sebelumnya ada acara kecil dengan pemotongan kue tar hari guru ke 72 yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, Agustinus Heruwanto S.Pd.

                                          

Hans








^:^ : IP 54.82.112.193 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/