SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 23 September 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


04.09.2017 09:36:26 60x dibaca.
BERITA
Jumpa Penegak TKPP BKS ke-Vikepan Surakarta

Sebagai upaya realisasi kegiatan pengabdian kepada  masyarakat dan pembinaan mental  dan fisik bagi para siswa (penegak) sekolah Katolik se Solo Raya. Maka diadakan perkemahan jumpa penegak 2017 se kevikepan Surakarta (1 - 3 september 2017) di lapangan SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta.  “Kegiatan yang wajib diikuti penegak dari SMA/SMK Katolik , dengan jumlah total peserta 131 penegak ( 67 putri dan 64 putra)” ucap ketua pelaksana Putri Setyowati Santosa.

Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja Tim Kerja Penegak Pandega Badan Kerjasama  Sekolah Yayasan Pendidikan Katolik (TKPP BKS YPK) Kevikepan Surakarta. Peserta Kemah antara lain perutusan dari SMK PL Leonardo Klaten, SMA PL Santo Yosef, SMK Marganingsih, SMK Kanisius Slamet Riyadi, SMK Santo Mikael Surakarta, SMA Kanisius Baratha Karanganyar dan SMK Kanisius Wonogiri. 

Seperti dikatakan oleh ketua TKPP BKS YPK Kevikepan Surakarta, MM. Etik Sulistyowati, SS., agenda kegiatan cukup padat sesuai harapan dari jumpa penegak ini. Selain  upacara, defile, pentas seni, survival actifity juga ada kunjungan budaya ke Keraton Kasunanan Surakarta. “ dalam acara pembukaan, berkenan Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo berkenan membuka acara,” ucapnya.

Dalam kegiatan selama tiga hari dua malam berbagai acara dapat berjalan dengan baik. Tidak lupa sebagai penegak di sekolah katolik maka pada hari minggu juga wajib mengikuti misa kudus. Peserta kemah  dan Pembina bersama sama mngikuti misa kudus di Gereja Santo Paulus, Kleco, Surakarta yang dekat dengan lokasi.

Kesan dari peserta kemah, Lidwina Nugraheni  bahwa kegiatan sebagai bentuk pembangunan karakter dan cinta lingkungan. Meskipun rasa capek melanda, namun dengan adanya pentas seni  dan aktifitas wide game semua terlunasi. “  Jumpa penegak sarat dengan emosional dan mampu membentuk pribadi yang seratus persen katolik dan seratus persen Indonesia. Semoga dapat mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma,” tandasi peserta dari SMA PL Santo Yosef Surakarta ini.

 

JOES NEWS








^:^ : IP 54.156.69.204 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/