SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


30.09.2013 12:50:36 778x dibaca.
BERITA
Keroncong "Yosef" tampil di Kreasso

Kelompok ekstra keroncong SMA Pangudi Luhur Santo Yosef, tampil dalam acara kreasso (kreatif Anak Sekolah Solo). Bukan barang baru, keroncong ini  tampil dalam event (perhelatan) terheboh pelajar  se SD, SMP dan SMA se Solo ini. Untuk tahun 2013, berlangsung antara  3 hari, Jumat sampai Minggu (6- 8 September 2013) bertempat di benteng Vastenberg Surakarta.

Menjadi penting dan bergengsi, pasalnya, Kreasso merupakan event tahunan peninggalan Mantan walikota Joko Widodo yang sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.  Baik berupa pameran, lomba maupun penampilan ajang kreasi pelajar dalam mengekspresikan segala bentuk kegiatan sekolah masing-masing. Oleh karena itu bila sekolah tidak memanfaatkan kesempatan, sangat rugi besar sebab disiniliah kridibilitas dan eksistensi sekolah dipamerkan untuk masyarakat.

Pembina keroncong, Drs. V, Doni Wiratmo sendiri merasa bangga, ketika asuhannya diminta tampil dan unjuk kebolehan yang ketiga kalinya.  “ Meski  setiap latihan, siswa-siswi sering buang waktu, hanya untuk sendau gurau. Namun melihat penampilannya yang penuh semangat, tidak mengurangi rasa kebanggaan,” ucap guru Bahasa Jawa ini.

Adapun skuad keroncong Yosef 2013, sebagai vokalis Dua Angela dan Putri,  sedangkan pemegang biola Jessica Victoria Bagani dan Angling Kusumo, Bas dimainkan Thomas Nugroho Kurniawan, Cello oleh Nadewa Manuel, Flute oleh Tanto, Kencrung oleh Ignatius Yosef Gabriel Raditya Samudera, Cak oleh Randy dan Gitar dimainkan oleh Richo Kusuma Putra.

Empat lagu ditampilkan, meliputi  Bengawan solo, Malaikat juga tahu, Leaping on the japlane ,dan  Cinta . Secara pergantian lagu-lagu menghibur ratusan penonton yang umumnya pelajar Solo. Tanto sendiri sebagai pemain flute merasa senang bisa tampil bersama teman-teman keroncong, meski ada krodit saat penampilan. “Sound balik tidak terdengar,jadi sering kelabakan. Malah enak tidak memakai  saound sama sekali,” ujar exim (mantan siswa Seminari) ini.

Namun pada dasarnya penampilan keroncong Yosef dalam Kreasso sangat memuaskan. Sebagai acara pelepas lelah selanjutnya krus dan pemain sejenak  rehat di Café Tiga Tjeret di depan Pura Mangkunegaran Solo.








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/