SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 04 Agustus 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


20.10.2014 20:45:57 698x dibaca.
BERITA
Kontingen Solo Juara Umum

Peringatan dan perayaan ulang tahun Yayasan Pangudi Luhur (YPL) ke 60 antara lain dimeriahkan dengan pertandingan/lomba olah raga dan seni. Kegiatan ini difokuskan pada hari Senin (6/10/14) di area SD dan SMA Pangudi Luhur Don Bosko Semarang.

Cabang lomba yang dipertandingkan bola voli putra putri dan sepakbola putra. Sedangkan untuk seni dengan memperlombakan Paduan Suara antar perwakilan yang meliputi Sukaraja (Sumatera), Jakarta, Semarang, Ambarawa, Yogyakarta, Muntilan, Klaten dan Surakarta.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara Kepala Kantor YPL, Dr. Br. G. Bambang Nugroho. Selain defile peserta lomba, janji atlit  dan janji wasit penanda diawalinya kegiatan Porsenil Nasional YPL dengan pelepasan balon dan tendangan pinalti.

 Dalam defile sangat kelihatan sekali bila begitu beragamnya keluarga besar YPL dengan aneka kaos kontingen yang dikenakan.  Begitu pula semangat dari peserta yang hendak membela perwakilannya sampai titik darah penghabisan.

Demi menghormati tuan rumah (Semarang) diberi kesempatan mengirimkan 2 tim setiap pertandingan. Meski demikian belum jaminan bila banyaknya tim yang di ajukan akan mampu menjadi juara. Buktinya semua cabang lomba yang dipertandingkan diborong oleh perwakilan Solo dengan menyabet juara pertama.

Bola voli putri tim Solo dalam final mengalahkan tim Ambarawa dengan skor 25 - 11 dan 25 - 11, sebagai juara 3 tim Yogya. Bola voli putra dalam final tim Solo mengalahkan Yogya dengan skor 25 - 17 dam 25 - 16, sebagai juara ke 3 tim Semarang B. Untuk sepakbola Tim solo dalam final mengalahkan tim Muntilan dengan skor 4 -1, babak pertama 2-1 dan babak kedua tim Solo menambah 2 angka.

Memang sangat mengejutkan dalam pertandingan voli putri. Tim Solo cukup di remehkan karena melihat performance pemainya yang super. Super gemuk dan super seksi (Seket siji) dalam usia. Bisa didengar dari pernyataan kapten tim, Dra. Nunik Dwi Sukowati. Merasa minder saat melihat tim-tim yang bertanding masih muda muda dan energik. "karena ini penampilan terakhir dalam rangkaian Yubileum, harus maksimal. Sebab 10 tahun kedepan sudah pensiun maka allout menjadi semangat dalam setiap bertanding," ujar guru olah raga SMA PL Santo Yosef Solo ini.

Untuk lomba Paduan Suara, Tim Klaten menjadi yang terbaik dengan nilai 1.511, Solo nilai 1.504 dan Jakarta nilai 1.493. Tim Klaten menyanyikan lagu wajib Dirgahayu Pangudi Luhur dan lagu pilihan Gundul Gundul Pacul sedangkan tim Solo dengan lagu Pilihan Padang Bulan.

Dalam sambutan Penganugerahan Kejuaran Lomba, penulisan opini (karya tulis) dan bestpractice. Kepala Kantor YL Pusat mengatakan bahwa dengan antusias dan peran serta guru karyawan YPL merasa bangga dan optimis bahwa sekolah YPL akan tetap diminati masyarakat. "oleh karena itu harus diimbangi antara pekerjaan dengan kegiatan hura-hura.  Karena kualitas sudah diperoleh tinggal perlu ditambah performance yang perlu ditingkatkan," tandasnya. (han)








^:^ : IP 18.204.229.70 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/