SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 23 Oktober 2018  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


22.03.2012 09:14:48 897x dibaca.
BERITA
Kunjungan alumni Adji Watono

Untuk kesekian kalinya, Adjie Watono (alumni 1969) berkunjung dan memberikan bantuan secara riil kepada Almater. Jumat (16/3) dengan rombongan 10 orang memberikan bantuan seperangkat computer, TV LCD 26 inc, Seperangkat alat olah raga, beberapa buku baru Dwi Sapta “IMC that sells” dan uang tunai Rp. 10 juta untuk pengembangan pendidikan.

Kedatangan jam 08.00 WIB menandakan kedisiplinan dan kesibukkan yang tinggi. Pasalnya hari itu akan mengadakan bedah buku bersama FSSR UNS. Oleh karena itu demi membagi waktu dan kecintaan almater selalu diusahakan menjadi prioritas.

Rencana ingin member motivasi kepada siswa kelas XII gagal karena sedang berlangsung Ujian AKhir Sekolah (UAS). Maka sebagai pengganti sebagian pengurus OSIS yang masih duduk di kelas X dan XI. Dari sini motivasi di bagikan agar disalurkan ke  warga sekolah.

Seperti biasa dialog, tanya jawab menjadi brand pak Aji.  Paling tidak siswa terisipirasi dan termotivasi untuk menjadi orang sukses. Ketua OSIS, Clorinda beberapa kali diuji berkenaan kunci sukses. Hal ini tidak lepas dari mimpi untuk menjadi orang hebat. “tanggung jawab, pantang menyerah, disiplin merupakan kunci sukses,” ujarnya.

Dari lima anggota OSIS hanya tiga yang lolos dan yang dua harus mengulang.  “Maka tolong yang dua ini harus selalu belajar dan semangat untuj dapat meraih sukses,” ujar Presiden Direktur Dwi Sapta.

Kesimpulan yang dapat diambil dari diskusi singkat ini. Bahwa untuk menjadi sukses harus punya komitmen untuk sukses, punya mimpi yang ingin dicapai di wujudkan dalam aksi nyata. “Namun jangan lupa bentuk pula networking (jejaring) dan datangi orang suskse untuk mendengarkan,” ujar Ayah dua cucu ini.

Karena padatnya acara, kunjungan ini dibatasi demi menjaga stamina dan kesehatan. Maka usai pemberian bantuan disempatkan meninjau pembangunan lapangan futsal yang sedang dalam proses pengecoran. Saat itu pula tergerak untuk menambah bantuan dengan  pembuatan lapangan Volley sebesar Rp. 10 juta dan meminta pemasangan branding perusahaan di ring basket dan gawang futsal. Kompensasi yang ditawarkan Rp. 50 juta rupiah.

Akhir kunjungan, menikmati nasi liwet Solo untuk mengenang masa lalu. Tak lupa dia mengharapkan apa yang dilakukan juga diikuti oleh alumni yang lain, karena dukungan membangun pendidikan juga tanggung jawab alumni. “Dana bantuan awal yang saya berikan, untuk  memberikan stimulus saja, semoga dapat menggerakkan yang lainnya,” ujar Adjie. (han)

 








^:^ : IP 54.224.56.126 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/