SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 12 Desember 2017  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


13.11.2017 13:12:12 34x dibaca.
BERITA
LDK dan pelantikan OSIS 2017/2018

 

Reorganisasi kepengurusan OSIS merupakan hal yang biasa dan wajib dilaksanakan.  Seusai pemilihan Ketua OSIS (21/10) dilanjutkan Latihan dasar Kepemimpinan (LDK)  dari tanggal 7 sampai 9 Nopember 2017 di area sekolah.

Pelaksanaan LDK OSIS di buka oleh waka Humas, Drs FX Triyas hadi Prihantoro di aula sekolah. Hal itu dilakukan karena situasi dan kondisi(hujan). Dalam amanatnya dikatakan bahwa kegiatan ini guna memumupuk dan menyiapkan sebuah kepngurusan OSIS yang solid dan tahan uji. “ usai LDK diharapkan seluruh pengurus mengaplikasikan segala ilmu dan praktek yang telah di dapatkan,” tandasnya.

LDK OSIS dilaksanakan dengan konsep mencintai alam dan bersatu dengan alam dengan berkemah. Sayang kondisi musim hujan kadang harus berpacu dengan kondisi alam yang benar0benar sebagai bentuk ujian.  Hal itu diungkapkan oleh Gratia Lintang bahwa kedisiplinan dan ketangguhan sebagai salah satu ujian. “ apalagi saat semua calon pengurus OSIS mendapatkan ujian guna bertahan hidup dengan kerja nyata di lapangan (pasar),” ucap sekretaris OSIS periode 2017/2018.

Berbagai kegiatan dalam LDK antara lain  pembuatan yel-yel, materi motivasi kepemimpinan, orasi dan mengemukakan pendapat. Di hari kedua materi leadership Kristiani dilajutkan team building di lapangan sekolah, pembuatan proposal dan solo nigt. Dalam kegiatan Solo Nigth semua calon pengurus OSIS di “ dimandikan”  oleh pembida OSIS, Cahya Setiawan di kolam sekolah.

Kegiatan  ini sebagai bentuk penyegaran agar dapat bekerja dengan baik dalam organisasi dan kembali bersih, seperti dikatakan oleh salah satu pembina, Kristina Ayu S,Pd. “ Menjadikan bentuk aktualisasi bahwa bekerja di OSIS butuh pengorbanan dan kerelaan dengan sungguh,” ujar guru PPKN ini.

Rangkaian hari terakhir LDK OSIS kegiatan kewirausahaan  “ mengincar masa depan,” dengan pembuatan proposal dan program kerja. Dan bentuk kegiatan luar, calon anggota OSIS diantar ke beberapa titik keramaian untuk mencari uang demi membeli makanan.

Sebagai puncak kegiatan, kepengurusan  OSIS 2017/2018 dilantik oleh Kepala Sekolah, Agustinus Heruwanto S.Pd pada senin (13/10/17). “ Selamat bertugas dan berbagai inovasi dari LDK sampai dengan pelantikan,” ucap guru sejarah ini.

hans








^:^ : IP 54.82.112.193 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/