SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 04 Agustus 2020  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


31.08.2014 10:00:43 1269x dibaca.
BERITA
Lomba 17 an 2014

Pada hari Senin, 18 Agustus 2014, sekolah kita diramaikan dengan berbagi lomba meriah. Lomba-lomba tersebut diusungkan oleh para anggota OSIS dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 69. Demi menjaga kenyamana dan keamanan siswa, maka kegiatan ini dilaksanakan di lapangan belakang SMA St. Yosef.

Kemeriahan lomba HUT RI  ini dihiasi oleh beberapa lomba, seperti, masak, panjat pinang dan balap karung. Ada ketentuan dalam membuat masakaan ala kemerdekaan, salah satunya adalah ketentuan masak dengan bahan dasar jagung. Kemudian, banyak kegembiraan yang dipecahkan dari lomba panjat pinang, salah satunya keseruan dari memanjat dan bermandi lumpur serta bentuk usaha kerja keras.

Pada lomba ini, para guru juga ikut berperan serta dalam lomba masak. Yang lebih hebat lagi guru Bahasa Daerah, Drs. Doni Wiratno meski tidak ikut dalam tim berusaha memasak bakwan jagung secara mandiri. “akan kutunjukan kepada teman-teman kalo piawi memasak bakwan jagung,” ucapnya.

Adapun perlombaan tersebut dinilai dari perjuangan, kekompakan, dan kreativitas para siswa dan guru. Dari kreteria tersebut ditemukanlah beberapa pemenang lomba. Pertama lomba memasak siswa, juara 1 dimenangkan oleh XII Bahasa, juara ke 2 dimenangkan oleh X MIA3 dan juara 3 dimenangkan oleh XI IIS3 . Lomba masak kategori guru, dimenangkan oleh tim Bapak Ferdinan Hammer Ekotono Wardoyo dengan peringkat masakan favorit dan unik yaitu “Bubur Jokowi”.

Pemborong juara masak, balap karung dan panjat pinang kelas X Mia. Betul betul amazing sebagai siswa baru sudah menunjukkan prestasi dan kekompakan yang prima dan membanggakan.

Menurut Ketua OSIS, Anggita Primartiwi, harapan dari diadakan lomba ini, siswa bisa menyadari bagaimana sulitnya berjuang demi kemenangan. Begitu pula dengan pahlawan  yang telah berjuang demi kemerdekaan. “akhirnya bisa memahami pentingnya berjuang  dan berkorban demi orang lain atau demi kelas,” tutur siswa kelas XII IS 1 ini. (Sri.JN)








^:^ : IP 18.204.229.70 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/