SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 04 Agustus 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


17.09.2014 08:15:07 907x dibaca.
BERITA
Lomba Puzle dan Vocal Grup dalam BKSN

Dalam rangka memperingati Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), kelompok ekstrakurikuler SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakart a“kelompok Doa” mengadakan berbagai lomba. Kegiatan  yang diawali Misa Kudus oleh Romo Andrianus Sulistiono MSF, dilanjutkan lomba Puzzle Kitab Suci dan Vokal Grup antar kelas, Rabu (10/9/14).

                Kegiatan dengan misa dan berbagai lomba sudah menjadi agenda tahunan. Seperti dikatakan oleh Sukmawati, sebagai Ketua Panitia  tujuannya memupuk, meningkatkan keimanan dan semakin mengerti, memahami dan mengaktualisasikan kehidupan di sekolah selaras dengan nilai Kristiani.

Maka lomba puzzle (teka teki lewat gambar) ayat –ayat kitab suci, gambar Santo Santa,  bangunan gereja, tempat peziarahan dan  tokoh-tokoh Gereja (Paus) membuat peserta mengerti akan “kekayaan” gereja Katolik. “  buktinya semua peserta lomba antusias untuk belajar dan mempersiapkan diri mereka,” ujar siswa kelas XI IIS 3 ini. Sedangkan lomba Vokal Grup dengan menyanyikan lagu rohani, membangun kekompakan dan kemampuan untuk  melantunkan  lagu rohani.

                Lomba Vokal Grup dimenangkan oleh tim dari Kelas 12 IS 2 dan  lomba Puzle di menangkan oleh siswa kelas X IIS 2 sebagai juara pertama dan X MIA 2 dan XI IIS.  Arthadipa  yang berhasil menjadi juara pertama, mengatakan bahwa dalam menyiapkan lomba ini benar-benar harus belajar isi kitab suci dan menyiapkan  pengetahuan dengan banyak membaca , belajar gambar dan browsing di internet. “ dengan kemenangan ini. Merasa bangga daan senang, karena usahanya tidak sia-sia, “ ujar umat dari Paroki Purbowardayan ini.

                Mengenai kegiatan ini menurut Pembina sekaligus penamping ekstra kelompok doa, Cahya Setiawan S. Si.,  sangat bernilai positif. Sebab di era modern sekarang ini segala informasi mudah di dapat baik buku bacaan maupun internet. “ lomba dalam rangka BKSN semakin menggugah siswa untuk memperdalam  dan mengetahui kekayaan gereja Katolik dan memotivasi siswa untuk ikut menyanyi saat misa di gereja,” ujar pegawai laboran ini. (HAN)








^:^ : IP 18.204.229.70 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/