SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Minggu, 23 September 2018  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


05.05.2018 07:45:20 137x dibaca.
BERITA
lulus 100 persen dan nilai 100

Pelepasan peserta didik tahun 2017/2018 SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta dilaksanakan di aula sekolah, Kamis  (3/5/18). Acara tahunan untuk melepas siswa angkatan terakhir yang menggunakan kurikulum berbasis kompetensi (KTSP).  Menjadi kebahagiaan karena ada beberapa kejutan yang terjadi.

Maka pengumuman sekaligus pelepasan berlangsung meriah, khidmat dan berwibawa. Pasalnya momentum terakhir bagi angkatan “KTSP” ini selain lulus 100 (seratus) prosen, juga salah satu siswa Theodore Charlie Soebagyo memperoleh nilai 100 (seratus) dalam mata pelajaran bahasa Indonesia. Dan pada kesempatan sambutan Kepala Sekolah diminta naik ke atas panggung bersama dengan Lauren Michel Puspita sebagai siswa yang memperolah angka Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tertinggi , dengan jumlah 357,0 (tiga ratus lima puluh tujuh).

Kedua siswa berprestasi ini secara langsung juga mendapatkan hadiah dari Bruder Stefanus Ngadenan S.Pd. FIC., hadiah uang tunai. Dalam kesempatan ini dikatakan bahwa prestasi ini sebagai bentuk kerja nyata selama tiga tahun di SMA. “ tentunya semua hal yang terjadi, baik yang menggembirakan, mengharukan atau bahkan menegangkan, kelak akan menjadi sebuah kenagan manis ketika anda mengingatnya,” ujar Kepala Sekolah.

Ketua Panitia, Agnes Diah Permatasari S.Pd., dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak sehingga acara pelepasan dapat berlangsung dengan baik.  Dan tema  yang dipilih “ Merajut masa depan untuk bangsaku,” dengan maksud untuk mendokumentasikan kenangan angkatan ini. “ menjadi sebuah kenangan kilas balik masa masa di SMA dan sebuah potret  gambaran masa depan untuk bisa mewujudkan sesuai harapan,” tandas guru bahasa Inggris ini.

Sedangkan ketua perwakilan YPL Surakarta, Br. Herman Yosef Kwat FIC., mengingatkan agar  siswa yang telah lulus jangan lupa menyelesalaikan administrasi, karena lulus jaman sekarang biaya mahal untuk melanjutkannya.  “ Dan sebagai ucapan kebahagiaan yang tinggi terhadap sekolah yang besar ini, siapa saja yang bermurah hati bisa membantu keberadaan genset untuk sekolah,” ucapnya.

Acara pelepasan peserta didik yang dimulai pukul 16.00 dan berakhir pukul 19.30 WIB. Suasana  kegembiraan tidak hanya sekedar saat acara namun  para siswa dan orang tuapun tidak segera pulang karena situasi suka cita. Yang paling penting kebiasaan tidak corat coret saat kelulusan bija terjaga terus.

 

Hans








^:^ : IP 54.198.23.251 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/