SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 12 Desember 2017  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


26.09.2017 14:50:12 53x dibaca.
BERITA
Meriahnya BKSN 2017

Peringatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), selain misa kudus juga diadakan lomba Numero Uno dan Lomba penyusunan nama alkitab. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa di SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta, Sabtu (23/9/17) dengan penyelenggara kelompok ekstrakurikuler, Kelompok doa “ Children of Heaven.”

Seperti dikatakan oleh ketua umum Kelompok doa, Olivia Oie lomba penyusunan nama alkitab dimaksudkan agar peserta dapat mengetahui, memahami dan menghayati urutan dan isi alkitab. Sedangkan dalam lomba numero uno (yang terbaik) harapannya peserta  mampu menginprestasikan kisah-kisah dalam kitab suci. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Panitia cukup dijawab betul atau salah. “ seperti halnya dalam salah satu pertanyaan Yesus berpuasa selama 40 hari,” ungkap siswi kelas XI IPS 3 ini.

Sedangkan sebelum lomba dilaksanakan misa kudus yang dipimpin oleh Romo Vincencius Ernest Justin SJ. Pada kesempatan homili di undang 3 (tiga) siswa, yang mewakili tiap angkatan yaitu Zipo, Luna dan Syailendra. Pada kesempatan ini ketiga siswa ditanyakan tentang jati diri manusia yang terdiri dari apa saja.

Hampir ketiga siswa mengatakan bahwa dalam manusia selain badan (raga) juga ada jiwa. Badan butuh olah raga demi kesehatan dan jiwa meski tidak kelihatan dibutuhkan yang baik.  Maka jiwa yang sehat butuh doa (sembahyang). “ maka dibutuhkan sarana dalam menumbuhkan jiwa yang sehat dan baik, yaitu membaca kitab suci (sabda Tuhan),” ucap pastur Gereja Santo Antonius, Purbayan, Surakarta.

Maka pesan yang dapat diambil bahwa semua siswa wajib membaca kitab suci (Injil) meski sedikit - sedikit. Sebab dengan membaca Kita suci semua menjadi cerdas dan tangguh. Dan sebelum perutusan semua siswa di perciki air suci dan pemberian berkat. “ Semoga kita semua yang ada disini dapat tumbuh dan berkembang di tanah yang baik dalam demi mewartakan keselamatan,” pungkas Romo Ernest.

 

Hans








^:^ : IP 54.82.112.193 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/