SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 22 Agustus 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


21.07.2017 12:06:34 68x dibaca.
BERITA
Misa awal tahun 2017/2018

 

 

Sebanyak 850 siswa dan 60 guru karyawan SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta misa awal tahun pembelajaran 2017/2018 dan mengakhiri kegiatan MPLS (Masa orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah), Jumat (21/7/17). Bertempat di aula sekolah yang dipimpin oleh Romo Albertus Mardi Santosa SJ.

Misa awal tahun merupakan ucapan syukur atas rahmat Allah yang diberikan pada SMA ini dan dimampukan untuk memberikan pelayanan kepada peserta didik. Sehingga dalam perjalananya dapat optimal menjadikan berkat perutusan yang melimpah sebagai tujuannya. “ SMA PL St. Yosef tetap terberkati dan diberi kepercayaan masyarakat dalam mendidik yang dititipkan dari orang tua,” ucap Fransiskus Tri Haryatmo pada akhir misa.

Pada kesempatan ini Romo Mardi mengundang ke depan 9 siswa yang berasal dari luar jawa. Mereka diajak dialog dan mengajukan dua pertanyaan yang harus dijawab. Yaitu sekolah di SMA ini ingin menjadi apa dan diraih melalui apa? Pada prinsipnya mereka yang ada disini mewakili yang lain memiliki mimpi demi masa depannya. “Maka semua mimpi harus diperjuangkan meski tidak semuanya tercapai, mimpi setinggi- tingginya dan jangan mengeluh,” katanya.

Di depan peserta didik yang mengikuti Misa, Fidelia siswi kelas 11 ipa 2 mengatakan keinginannya untuk mempunyai bisnis mandiri dibidang makanan, maka selalu berusaha banyak mencari teman dan aktif dalam kegiatan sekolah. Sedangkan Antonius Vieri (kelas XI Bahasa) dengan lantang bercita cita bekerja di Google dan mendirikan coffe shop. Keberanian cita cita ini membuat suasana aula meriah dengan banyaknya tepuk tangan dari siswa sebagai bentuk dukungan.

Dalam homilinya, selanjutnya Romo Mardi menandaskan bahwa keberhasilan teman-temanmu dalam menupuk cita-cita merupakan berkat tanggung jawab dari kita semua. Dalam belajar selalu meletakkan Iman, kepasrahan dan hidup damai di hati, meski nantinya tidak sesuai dengan target. Maka gunakanlah kesempatan belajar di SMA ini sepuas-puasnya  dan silakan memanfaatkan waktu sebaik baiknya.  “ Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di sekolah terasa gembira dan merasa mendapatkan hasil,” tandas Romo yang bertugas di Gereja Santo Antonius Purbayasn Surakarta ini.

 

hans








^:^ : IP 54.166.199.43 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/