SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 26 Mei 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


27.01.2018 21:09:03 108x dibaca.
BERITA
Misa Natal dan tahun baru 2018

Perayaan natal tahunan dan tahun baru di laksanakan oleh OSIS dan guru, Sabtu (6/1/18)di aula sekolah. Semua warga SMA Pangudi Luhur Santo Yosef. Surakarta bersama – sama mengadakan misa tahunan ini sebagai buah syukur atas berkat dan rahmat Tuhan. Bentuk  ucapan syukur atas berkat selama tahun 2017 kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik dan perayaan natal  2017. Pun pula  perayaan tahun baru 2018, menjadi awal yang baik karena selalu ingat akan rahmat yang diberikan Tuhan Yang Maha kuasa.

Maka semua siswa turut berpartisipasi dalam perayaan misa ini, termasuk menjadi petugas yang sudah mempersiapkan diri sejak November 2017 berlatih. Semua petugas tersebut diantaranya lektor, mazmur, doa umat, misdinar, Putra dan putri Altar, prodiakon, serta paduan suara. Misa Natal dan tahun baru ini  dipimpin oleh Romo Agustinus Nunung Wuryantoko Pr. Dalam kotbah misa natal siswa merasa tersentuh hatinya. Misa berjalan dengan lancar sampai akhir acara. “ perayaan natal dan tahun ini tidak hanya sekedar misa, namun sebagai refleksi bersama demi kemajuan bersama,” ucap romo Maria Regina Purbowardayan Surakarta dalam homilinya.

Salah  satu petugas paduan suara kelas X IPA 2 mengatakan kelompok ekstra ini sudah mempersiapkan lagu – lagu untuk misa akhir tahun dan natal ini sejak bulan lalu. Latihan sebagai bentuk kesiapan dan kehendak agar semua dapat berjalan dengan baik.  “ kami mempersiapkannya dengan matang dan Puji Tuhan misa berjalan dengan lancar “ tutur Dila komala Nugraheni.

 Sedangkan  Adhimas Mahesa siswa X IPA 2 yang mengikuti kegiatan misa dari awal hingga akhir menuturkan bahwa  sangat tersentuh saat misa berlangsung, lagu – lagu yang dibawakan anggota paduan suara pun sangat menyentuh karena dilaksanakan dengan baik dan sempurna. Menurutnya misa kali ini sangat berhasil  dan membuka hati meski sederhana “ semoga misa peringatan natal dan tahun baru mendatang juga terlaksana dengan baik dan mengesan,” ujarnya.

Seperti dikatakan oleh wakil kepala sekolah urusan kesiswaaan, bahwa usai misa semua siswa segera pulang karena para guru dan karyawan akan mengadakan ziarah rohani ke taman doa Ngrawoh Sragen. Sedangkan OSIS juga langsung melaksanakan aksi sosial, pembagian sembako ke warga sekitar sekolah sebagai bentuk aksi kemanusiaan. “ perayaan natal, tahun baru dan aksi sosial merupakan bentuk kesatuan yang ditanamkan ke siswa guna menumbuhkan pendidikan karakter,” ujar Agustinus Heruwanto S.Pd.

 

jeremy X IPA 2








^:^ : IP 54.81.78.135 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/