SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 21 April 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


21.03.2018 21:11:05 54x dibaca.
BERITA
Misa USBN 2018

Menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), sebanyak 296 siswa kelas XII SMA Pangudi Luhur Surakarta didampingi orang tua/wali melaksanakan misa di aula sekolah, Jumat (16/3/18). Misa persiapan USBN dan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi dipimpin oleh Romo Emanuel Nuwa MSF.

Dalam homili misa, romo eman menekankan kepada para siswa bahwa dalam menghadapi ujian “ aku bisa.” Karena untuk mencapai kesuksesan harus melalui proses yang kadang tidak mengenakkan. Maka dalam menentukan masa depan, tergantung “kita,” dan sebagai penyemangat kita bisa melihat cuplikan sebuah video dari usaha seorang ibu. “ dalam melakukan sesuatu untuk sebuah kesuksesan yang sempurna kita butuh konsentrasi dan fokus seperti video seorang ibu yang telah kita saksikan bersama,” ucap romo Paroki Santo Paulus Kleco, Surakarta ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kesuksesan sempurna butuh hal yang kecil. Maka kita jangan terbuai oleh pujian untuk sebuah kesempurnaan, semua butuh konsentrasi seperti halnya dalam menghadapi ujian. “ maka kita jangan pernah lupa melupakan orang kecil dan sesuatu yang sederhana, karena kesuksesan melibatkan banyak orang. Untuk sukses jangan pernah menyerah dan putus asa,” tandasnya.

Akhir misa lagu hidup menjadi berkat dinyanyikan oleh paduan suara siswa. Pada saat ini semua siswa diperciki air suci sebagai berkat persiapan dalam menghadapi USBN dan UNBK.  Di akhir misa Romo Eman menandaskan bahwa kita juga harus memberikan berkat dan perjalanan indah kepada adik kelas sebelum pergi meninggalkan sekolah ini. “ Berilah kesan yang paling indah, adik kelas harus mengikuti yang baik untuk menjadi berkat,” pungkas Romo Eman.

 

hans








^:^ : IP 54.81.117.119 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/