SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 14 Desember 2019  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


10.06.2018 22:17:19 340x dibaca.
BERITA
Paguyuban mengharukan

 

Paguyuban keluarga besar guru dan karyawan SMA PL Santo Yosef Surakarta mengadakan pertemuan terakhir di tahun ajaran 2017/2018. Bertempat di aula sekolah karena padatnya acara kegiatan sekolah, mingg (10/6/18).

Kegiatan yang diawali ibadat yang dipimpin Ratna Natalia S.Pd., dilanjutkan dengan ramah tamah. Ramah tamah yang diisi dinamika permainan antar putra-putri guru dan karyawan serta “katakan dengan cinta,” berpasangan ayah dan Ibu.

Ketua Panitia, Ferninand Hammer Ekotono S.Pd., dalam pernyataanya merasa sebagai ketua dadakan, karena daripada disuruh memilih mengurusi konsumsi. Dikatakan bahwa rencana awal kelompok paguyuban ke IV (empat) akan mengadakan wisata bersama keluarga. Namun karena terbatasnya waktu, berkenaan dengan banyaknya personil yang mau pindah tugas, pertemuan dialihkan di sekolah saja, demi efektifitas. “ padahal sebelumnya pertemuan ini pernah dilakukan di Tawangmangu, Kaliurang, Tlatar, Janti maupun pantai cemara Yogyakarta,” ucapnya.

Untuk Kepala Sekolah sendiri merasakan bahwa pertemuan paguyuban ditinjau kembali melihat banyaknya kursi yang kosong. Ketidak hadiran menjadikan pertemuan agak berbeda karena jarak tempat duduk yang berjauhan menjadikan ada perbedaan jarak. “ dari ketidak hadiran dan informasi yang sampaikan ke Kepala sekolah, maka paguyuban di tahun depan dilihat lagi,” tandas Br. Stefanus Ngadenan S.Pd., FIC.

Namun demikian acara tetap meriah dengan panduan mimi Lenni Yovita SE., M.Si., yang dengan sabar mengajak anak-anak dan orang tua bergembira. “ pertemuan paguyuban kali ini sangat mengharukan dan membuat sesek di hati, karena sebagai kebersamaan yang terakhir karena harus pindah domisili,” katanya.

Sebelum pertemuan diakhiri dengan makan bersama. Penampilan Miss Rita Anggun S.Pd. bersama Gregorius Susilo ST dengan menyanyikan lagu “sayang,” suasana haru cair dan menjadi super menggembirakan. Goyang dan gerak dansa dalam nada suara dari duet maut ini seolah menghilangkan rasa galau dari para penari.

Hans








^:^ : IP 18.207.255.49 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2019  http://styosef.pangudiluhur.org/