SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 21 April 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


16.01.2018 07:33:00 96x dibaca.
BERITA
Partisipasi SMA Yosef dalam Spala edu fair

 

SMP Pangudi Luhur Ambarawa (SPALA) “Santo Stanislaus Kotska” telah berusia 90 (sembilan puluh)  tahun. Dalam rangka memperingati usia yang hampir seabad dilakukan berbagai acara kegiatan.  Mulai dari Open house SPALA dilaksanakan Sabtu dan minggu (13-14/1/17). Beberapa agenda kegiatan pertama  yaitu   lomba mapindo (mata pelajaran matematika, IPA dan Bahasa Indonesia), edu fair (SMA/SMK), bazaar, aksi sosial, lomba menggambar.

Untuk Edu fair diikuti  19 SMA/SMK se jawa Tengah/ DIY dan bazaar diikuti 6 stand kuliner, 1 tanda bimbingan belajar dan penjualan buku dari Kompas Gramedia Grup (KKG).  Sedangkan pentas seni di aula sekolah,  mulai aneka tari, fashion show dan pentas band selain diisi siswa SPALA, juga partisipasi siswa SMA/SMK peserta ekspo. Selama pentas seni aula selalu penuh sesak karena memang acara dikemas secara menarik.

SMA PL Santo Yosef Surakarta ikut berpartisipasi dalam Edu Fair di SPALA. Merupakan bentuk rasa memiliki dan mendukung setiap kegiatan yang diadakan sekolah di Yayasan Pangudi Luhur (YPL). Selama dua hari pelaksanaan tanpa absen dijaga oleh dua guru, Dominikus Anton wijanarko dan FX Triyas Hadi Prihantoro melayani siswa dan orang tua yang bertanya tentang studi lanjut sekolah tingkat atas yang layak dan berkualitas. “ saling mendukung kegiatan sekolah YPL, sebagai salah satu promosi dan kepercayaan yang ditumbuhkan ke masyarakat,” ujar Dominikus yang merupakan guru Matematika.

Berbagai dorprise dibagikan oleh stand SMA PL Santo Yosef, dengan syarat menjawab pertanyaan. Seorang siswa SPALA, Emanuel Edo, sangat antusias dan aktif berkunjung dan bertanya-tanya. Sehingga cendera matapun didapatnya setelah dapat menyebutkan kepanjangan dari FIC. “ saya pingin melanjutkan sekolah di sini karena milik YPL, tapi harus bertanya kepada orang tua dahulu ya,” ujar siswa kelas 9 (Sembilan) E ini.

Partisipasi di kegiatan ekspo pendidikan sungguh dapat menjadi berkah bagi YPL. Karena pendidikan berkelanjutan butuh di tanamkan dan diaplikasikan demi masa depan YPL sendiri. Karena kadang setiap tahun ajaran baru ada sekolah yang “kerja keras” dalam upaya memenuhi kuota jumlah siswa.

JOE’S NEWS








^:^ : IP 54.81.117.119 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/