SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


02.04.2014 13:06:39 880x dibaca.
BERITA
Pelantikan Dewan Kehormatan Pramuka

Sejalan dengan berlakunya kurikulum 2013, dan mewajibkan ekstrakurikuler pramuka di semua jenjang sekolah dari SD sampai SMA. Maka demin mengamanatkan pelaksanaan kurikulum ,  di SMA Pangudi Luhur Santo Yosef mewajibkan semua siswa kelas X (sepuluh) mengikuti  kegiatan ekstra kepramukaan.

Kegiatan ini tidak sekedar ada, namun juga dengan  melaksanakan latihan rutin setiap hari Jumat dan  pembentukan Gugus Depan (Gudep) 01.1103 – 01. 11002. Maka pada hari Jumat ( 28/3/14)  dilaksanakan  kegiatan orientasi dan pelantikan Dewan Kehormatan di Audio Visual dan lapangan dalam SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta.

Sebelum pelantikan Kak Muryanto dari Kwarcab Solo memberikan workshop kepada semua guru (kakak Pembina) di ruang audio. Materi  tentang kepramukaan secara umum disampaikannya. Bahwa menjadi pramuka. Maka segala tindak tanduk, perbuatan dan perkataan harus terkendali. “ maka dengan dibentuknya Gudep menjadikan semua warga sekolah ini menjadi anggota pramuka yang dapat menjadi teladan,” ucapnya.

Dijelaskan pula tentang Majelis pembimbing Gugus Depan  (Mabigus) SMA PL Santo Yosef dan tugasnya. Dimana tugas Majelis Pembimbing merupakan badan dalam gerakan pramuka yang beranggotakan orang dewasa yang memberikan bimbingan dan bantuan moril , organisatoris dan material .  “ Serta termasuk kepada gudep, satuan dan kwartir,” ucap Kak Muryanto.

Materi selanjutnya disampaikan oleh kak Sri Suprapti (76 tahun). Di ceritakan bahwa masuk pramuka sejak tahun 1968 dan mengajar sejak tahun 1955. “Meski sudah pensiun 16 tahun namun menjadi pramuka tidak pernah merasa pensiun bahkan tetap aktif,” ucapnya.

Untuk Visi Pramuka disampaikan kak Dhimas Suro. Dikatakan bahwa Gerakan pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah-masalah kaum muda.  Sedangkan Misinya antara lain mempramukakan kaum muda. Membentuk kader bangsa patriot pembangunan yang memilliki jiwa bela negara.

Selanjutnya aca puncak,  pelantikan Dewan Kehormatan. Sebagai ketua Mabigus Kak Yohanes Sudaryono, M.Pd. yang mengucapkan janji dan melakukan penanda tanganan persesmian Gudep dihadapan Kwarcab  Solo (Kak Sugiyanto)  dan kakak Pembina  kwarcab Solo lainnya.(JN)








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/