SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 22 Agustus 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


24.06.2017 16:01:25 91x dibaca.
BERITA
Pelantikan Komite Sekolah periode 2017/2020

Komite sekolah (KS) SMA PL St Yosef periode 2017/2020 baru saja di lantik oleh ketua perwakilan YPL Surakarta, bruder Herman Yosef Kwat. Dilaksanakan di ruang audio sekolah, jumat (23/6/17) dengan jumlah 13 personil sesuai ketentuan Permendikbud no 75 tahun 2017 tentang Komite Sekolah. Dan semua anggota KS berasal dari unsur orang tua siswa dan tokoh masyarakat. 

          Dalam pelantikan juga dihadiri beberapa orang tua siswa, guru dan karyawan SMA Yosef. Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah, Br. Stefanus Ngadenan S.Pd. FIC mengharapkan adanya komunikasi yg baik antara sekolah dengan KS. " sehingga tejadi sinergi kerjasama dan saling mendukung demi kemajuan sekolah," ucapnya.           

Sebelum membacakan Surat Keputusan, Ketua Perwkilan YPL Surakarta mengatakan bahwa SMA Yosef merupakan aset terbesar YPL. Maka butuh komunikasi yang intensif dengan KS dan tidak perlu membuat program yang muluk muluk, sederhana saja.   Program penting dalam pendidikan adalah masuk top ranking. Dan titipan saya bagi sekolah sebesar ini butuh genset untuk UNBK karena sekolah modern tidak hanya menggantungkan listrik. Genset akan dibutuhkan setiap hari. " dan yang kedua sekolah ini perlu AC, karena semua uang sdah disentralkan di Yayasan," tandas mantan Kepala Sekolah SMA Yosef 27 tahun yang lalu ini.               

Sedangkan usai pelantikan, D. priyo Sudibyo selaku ketua KS mengucapkan terimakasih telah diberi kesempatan ambil bagian lewat KS.   Bahwa untuk peningkatan mutu sekolah ini sdah semakin baik karena  input siswa tidak lepas dari seleksi. Buktinya input yang di dapat menghasilkan  output yg baik. Semuanya memang  tergantung proses pembelajaran dan kualitas guru maka sekolah ini perlu membuat data base dan pelacakan lulusan. " SMA unggul berdasarkan kelanjutan studi maka semakin baik, seperti SMA ini," ucap dosen UNS ini.                          

Sebelum ramah tamah dengan berbuka bersama, br stef menjelaskan bahwa peringkat Lulusan 2017 sdah mencapai lima besar dan lulusan tahun ini meningkat jumlahnya yg diterima di PTN mulai UGM, Undip, UNS, UNJ, STAN bahkan jalur beasiswa di BCA. " maka demi semakin meningkat prestasi sekolah, kerjasama dan konsultasi dengan mitra pendidikan dari Singapura dan Kemendikbud dilakukan secara terprogram," pungkasnya.                      

Hans








^:^ : IP 54.166.199.43 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/