SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Rabu, 15 Agustus 2018  - 4 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


02.02.2018 18:37:18 252x dibaca.
BERITA
Pemberkatan Tabernakel

 

 Keberadaan ruang doa  dengan pemberkatan tabernakel, berarti harus terbuka demi siapapun yang ingin berdoa, begitu ucap Romo Lukas Bagus Dwiko SJ saat membuka misa pemberkatan ruang doa SMA PL Santo Yosef Surakarta, jumat (2/2/18). Adanya tebrnakel berarti tidak boleh kosong dan wajib untuk tempat doa bagi siapapun. “Paling tidak, minimal dua minggu sekali ada misa, kalau sepi layak dipindahkan ke tempat lain,” kata Romo Dwiko usai pemberkatan.

Pemberkatan tabernakel dan dua patung bunda Maria sebagai bentuk kesungguhan bagi warga sekolah dalam melaksanakan ibadah. Hampir semua guru, karyawan hadir mengikuti misa pemberkatan . Dengan adanya tebernakel  diharapkan semangat iman juga lahir dalam hati. “ semua warga sekolah di persilahkan berdoa setiap saat karena pintu ruang doa  selalu terbuka. Dan setiap jumat pertama diharapkan ada misa Kudus,” ucap Kepala Sekolah, Br. Stefanus Ngadenan FIC di akhir misa.

Sedangkan dalam homili umat diajak merefleksikan saat Yesus dipersembahkan dalam bait Allah (Kenisah). Maka konsekuensi kita di baptis maka kita disini dipersembahkan kepada murid melalui pendidikan. Menjadi pertanyaan bersama apakah panggilan kita bekerja di pendidikan  merupakan panggilan dari Tuhan atau pelampiasan?

Karena kita tidak bisa melepaskan diri dari kekuaatan setan, seperti halnya lebih peduli main HP (android) daripada berdoa atau mengajar. Kita termasuk atheisme praktis dengan mengakui adanya Tuhan namun dalam hidup sehari hari tidak berTuhan.  Sangat berbeda dengan atheisme teoritis (aktual) yang benar benar tidak mengakui eksistensi Tuhan dan mereka berusaha membuat argumen-argumen untuk menyangkal keberadaan Tuhan

Maka dengan pemberkatan tabernakel di ruang  ini setiap orang yang bermasalah bisa datang dan berdoa. “ karena di tabernakel ini tubuh Kristus berada,” pungkas romo Mahasiswa di kota Solo ini.

hans








^:^ : IP 54.198.195.11 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/