SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Minggu, 23 September 2018  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


03.05.2018 09:12:25 115x dibaca.
BERITA
Penghargaan siswa berprestasi

 

Sebanyak 24 (dua puluh empat) siswa berprestasi SMA PL Santo Yosef mendapatkan penghargaan dari sekolah. Penghargaan peraih prestasi rangking satu sampai tiga  di semester satu ini, diumumkan pada saat upacara bendera hari pendidikan nasional 2 mei 2018. Penghargaan berupa bantuan pendidikan.

Menjadi proram sekolah bahwa siswa berpretasi layak mendapat reward (penghargaan) dan bagi yang melanggar ada punishment (hukuman). Dengan penghargaan sebagai bukti sebuah perhatian sekolah kepada siswa. Maka bersekolah di SMA ini tidak hanya dididik menjadi siswa berkarakter namun selalu berjuang untuk meraih prestasi.

Penghargaan berupa uang pembinaan sebagai bentuk bantuan kepada siswa. Jumlah dua puluh empat karena dibagi dalam tiga jenjang dan tiga jurusan yang ada di sekolah. Seperti dikatakan wakil kepala sekolah bagian kesiswaan bahwa bantuan beasiswa  untuk memberikan semangat dan siswa dapat bersaing guna sebuah prestasi.  “ marilah berpretasi agar dapat beasiswa pendidikan,” ucap Agustinus Heruwanto S.Pd.

Salah satu penerima penghargaan adalah Matius Damar Adi Pradhana, putra guru SMA Yosef Agnes Dyah Permatasari S.Pd. Damar duduk di kelas X IPA 2 mendapat rangking satu dengan jumlah nilai 88,17.  Dia berasal dari SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Surakara dan juga menjadi siswa berprestasi. Dengan demikian perolehan beasiswa ini dapat meringankan beban pendidikan selama belajar. Begitu juga dapat menginspirasi sekolah dalam naungan Pangudi Luhur (PL) untuk estafet pendidikan yang berkelanjutan.

 

Franca-JN

 








^:^ : IP 54.198.23.251 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/