SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 04 Agustus 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


04.11.2014 11:46:51 778x dibaca.
BERITA
Pensi 2014

 

Sebagai bentuk aktualisasi ajang kreasi dan seni di sekolah.  OSIS SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta menggelar acara Pentas Seni (Pensi) yang dibarengkan dengan kegiatan Pilkasis pada hari Sabtu, 18 Oktober 2014 di aula.

Seperti dikatakan oleh Anggita (ketua OSIS) Kegiatan ini sebagai bentuk untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa dalam upaya  menunjukkan kebolehannya dalam bidang seni. Maka sebagian besar siswa menampilkan atraksi band selain dance dan ada sedikit parodi. “Paling tidak dimasa kepengurusan OSIS 2013-2014 ada peristiwa yang mengesan bagi siswa SMA Yosef ,” ujar siswi kelas XII IS 1 ini.

Tidak kurang ada beberapa band  dari siswa seperti Europhia band, Tke lock, Genetic  Band, special hands band tampil. Belum lagi penampilan stand up comedi, Yuda Keling mengocok perut para penonton dengan gayanya berbicara tanpa ekspresi.  Yuda Keling sendiri menjadi bintang tamu dalam Stand Up Comedy atas usulan para siswa, ujar Rara sebagai Ketua Panitia.

Namun tidak kalah ekpresifnya acara Pensi 2014 dengan penampilan dari Fisip UNS Meraung dengan menyanyikan lagu parody yang sangat kocak dan memukau. Hampir semua siswa yang menonton sangat antusias dan senang dengan penampilan band Fisip Meraung. Lagu dan gayanya sangat mudah dikenal dan familiar. Atas kerjasama dengan Yamaha, kegiatan Pensi juga digelar lomba fotografi, safety ridding, hemat bahan bakar dan performance band.

Puncak dari Pensi 2014 dengan penampilan band bintang tamu dari Bandung, Rocket  Rokers. Band yang dibentuk 15 tahun silam (tahun 1998). Awalnya bernama Immoralty Band  dengan Firman (vocal/gitar), Aska (vocal/gitar)m Bisama (bass) dan Donny (drum) dan berganti nama Rocket Rockers tahun 1999. Menampilkan belasan lagu mengajak semua warga “yosef” untuk berjingkrak menyaikan lagu-lagu yang sudah beken dan terkenal di negeri ini seperti “ingin hilang ingatan, hari untukmu, pesta dan Bangkit”

Diungkapkan oleh Balitar Biinota Pensi 2014 sangat keren dan bagus. OSIS sudah mempersiapkan dengan baik dan professional, apalagi mengundang bintang tamu band papan atas dari Bandung. “ sebagai hiburan di masa akhir studi yang sangat menyenangkan dan menggembirakan,” ujar siswa kelas XII IPS 4 ini. (David)








^:^ : IP 18.204.229.70 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/