SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


10.09.2013 14:18:33 804x dibaca.
BERITA
Perayaan 68 HUT RI

 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 tahun di SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo csangat berkesan dan meriah.  Bukan hanya  saat upacara detik-detik proklamasi, namun aneka lomba yang diadakan sehari sebelumnya (16/8/13)  menjadi kenangan yang terindah bagi siswa yang hampir seluruhnya terlibat.

Lomba yang menjadi agenda adalah tarik tambang antar kelas, sayang tidak diperoleh pemenang karena talinya putus. Untuk lomba memasak dengan bahan baku singkong cukup mengagetkan dan mengagumkan.  Karena peserta lomba tidak hanya siswa namun guru dan tenaga pelaksana juga berpartisipasi.

Bahan dasar singkong sebagai upaya, kemudahan dalam memperoleh bahan baku. Singkong yang menjadi bahan baku bisa dibuat aneka makanan bahkan sampai masakan western (barat). “ternyata siswa yang ikut lomba dari kelompok kelasnya sangat kreatif dan menjadi sangat menarik dengan banyaknya aneka makanan,” ujar Alma, sebagai koordinator Lapangan  (korlap) lomba masak.

Sebagai juara lomba masak, di raih oleh kelas XI IS 3, kedua XII IA 2 dan ketiga kelas XF sedang guru karyawan sebagai penggembira. Dalam penilaian lomba masak, masing masing angkatan /jenjang dilombakan tersendiri terus nilai diakumulasikan agar adil dan merata, “ ujar siswi kelas XI IS 3 ini.

Lomba lain yang cukup menarik adalah lomba lari rintangan. Dimana aneka haling rintang dari lari lompat gawang , merayap, memecahkan air dan menangkap ikan sebagai bentuk kegiatan yang  interaktif. Sebagai juara, kelas pertama XI IS 3 dan kedua kelas XF.

Dan satu lagi lomba paling ditunggu yang super menarik dan menegangkan yaitu lomba panjat pinang. Menurut Korlap Lompa panjat Pinang, Raditya, kegiatan lomba yang diwakili 5 orang tiap kelasnya menjadi yang paling mengasyikkan dan menghebohkan.  Secara bergilir dimulai tim kelas X dan diberi waktu 5 menit untuk memanjat pinang yang licin. Karena sudah dilumuri oli.  “ tidak disangka lomba ini sangat meriah dan heboh, antusias peserta sangat tinggi. Dan lomba ini dapat memupuk  kekompakan, semangat gotong royong dan kerjasama yang baik, “ ujar siswa kelas XI IS 2.

Berbagai hadiah yang berada di atas pinang diperebutkan, dan kelas yang berhasil mendapatkan hadiah antara lain kelas XII IS 2,  kelas XI IS 1, XI IS2, XII Bhs dan  XII IPA. “Banyaknya kelas yang mampu meraih hadiah, karena memang masing masing kelompok dibatasi maksimal 5 hadiah, “ ujar Aditya.

Kegiatan peringatan dan perayaan 17an memang membawa kemeriahan tersendiri. Tidak hanya di Kampung, kantor maupun sekolah. Nuansa semangat tujuhbelasan dengan aneka lomba dapat mengisipirasikan sebuah perjuangan dan kerjasama kekinian. “kemeriahan lomba  dalam rangka 68 tahun Indonesia merdeka, semakin mempunyai makna dan arti,” ujar Erika Yusnita S.Si selaku Pembina OSIS SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta.  (MD. JN)








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/