SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


08.12.2013 17:06:10 924x dibaca.
BERITA
Perayaan Ultah YPL ke 59 di Solo

 

Ulang tahun yayasan Pangudi Luhur (YPL) ke 59 perwakilan Solo, Sabtu (7/12) diawali dengan perayaan misa ekaristi syukur yang dipimpin oleh Romo Albertus Mardi Santoso SY. Dengan tema “ diutus untuk berbagi, “ bertempat di aula SMA Pangudi Luhur Santo Yosef dan semua petugas   dari unit kerja SMA.

Untuk perwakilan Solo perayaan diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan dari unit KB/TK/SD valentines, SD Timotius, SMP Bintang Laut dan SMA Santo Yosef. Kurang lebih ada 250 peserta memadati aula termasuk pensiunan, kolega, pengurus alumni dan Komite Sekolah. Membuat perayaan semakin meriah dengan cerahnya cuaca.

Dalam pesan homili dalam Misa syukur, Romo Mardi mengajak dan merenungkan kembali bahwa semboyan AMDG layak disandang guru Pangudi Luhur. AMDG awalnya merupakan kependekan Aku Mau dadi Guru, setelah sepuluh tahun Aku Mantep Dadi Guru dan saat pensiun menjadi Aku Moh Dadi Guru. “prinsipinya untuk menjadi guru harus dengan hati iklas dan gembira. Sebab lebih mudah seorang guru memiliki murid daripada seorang murid memiliki guru,” ucap Romo alumni SMA PL Santo Yosef Solo tahun 1977 ini.

Pesan selanjutnya dikatakan kepada Kepala Sekolah ketika datang harus melihat wajah guru dan ketika pulang melihat punggung gurunya. Demikian guru ketika datang melihat wajah murid-muridnya dan saat pulang melihat punggung murid-muridnya. “ Berarti guru diajak untuk memperhatikan secara cukup perkembangan murid, dan murid harus selalu diajak bermimpi akan masa depannya” ucap romo yang bertugas di paroki Santo Antonius Purbayan surakarta ini.

Perayaan menjadi meriah karena adanya lomba paduan suara “Mars Pangudi Luhur” yang wajib diikuti semua warga ditiap unit kerja tanpa kecuali. Adapun yang menjadi pemenang pertama dari Unit kerja SMA Yosef, selanjutnya SD Timotius, SMP Bintang Laut dan KB/TK/SD Valentinus Surakarta.  Kemenangan ini membuat bangga bagi warga SMA Yosef, seperti dikatakan oleh Suramto. “tidak percuma latihannya yang rutin dan penuh semangat,” ucap pembantu pelaksana tertua ini.

Usai lomba dilanjutkan Pentas Seni yang juga merupakan persembahan tiap unit. Secara berurutan TK/KB/SD Valentinus menampilkan dance, SD Timotius menampilkan tari perut, SMP Bintang Laut dengan drama komedinya dan SMA Santo Yosef dengan Fashion Slop yang heboh. Perayaan ditutup dengan tepat pukul 12.00 WIB. (JOES NEWS)








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/