SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 26 Mei 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


11.03.2018 07:38:14 84x dibaca.
BERITA
Pertemuan Paguyuban di Ambarawa

 

 

Guyub rukun keluarga besar SMA PL Santo Yosef dibuktikan dengan pertemuan ketiga di tahun ajaran 2017/2018 yang disepakati di luar kota. Sebagai tuan rumah keluarga Dominikus Anton S,Pd., yang bertempat tinggal di kelurahan kupang, Ambarawa, minggu (25/2/18).

Persiapan kelompok 3 pertemuan paguyuban layak di apresiasi. Pasalnya hamper warga RT baik bapak dan ibu-ibu dilibatkan. Dapat dimaklumi karena lokasi cukup jauh dari kota Surakarta dan orang kegiatan dilaksanakan di rumah ketua RT. “ kerjasama dan gotong royong di wilayah ini tidak diragukan,” ucap guru matematika ini sebagai tuan rumah.

Satu persatu keluarga guru dan karyawan berdatangan. Sebuah cerita yang acapkali terjadi saat pertemuan atau ada acara di luar kota, yaitu ada yang tersesat. Meskipun di pintu masuk lokasi dipasang umbul-umbul SMA  Yosef, namun tetap saja kejadian selalu ada. “ padahal pagi tadi pasang umbul-umbul yang dibantu pelaksana handal, Antonius Suramto ternyata kurang berpengaruh,” ujar Domi.

Rangkaian acara pertama ibadat sabda yang dipimpin Andreas Heri. Diawal ibadat dinyatakan bahwa pertemuan paguyuban merupakan tradisi yang baik. Seperti halnya saat kita sakit, keluarga dan orang tua akan menunggu dan sanak keluarga, tetangga menengok meski kita tidak mengenal. “ seperti dikatakan Yesus dalam Injil “ saudaraku adalah mereka yang mengikuti kehendak Allah.

Usai ibadat, sambutan tuan rumah dan Kepala Sekolah yang diwakili wakakur, Budi Santoso S.Pd. Selain ucapan terimakasih kepada tuan rumah dan ucapan syukur dapat bertemu kembali dalam paguyuban. “ Bahwa waktu bisa berkumpul sebagai anugerah, dengan ikatan paguyuban akan meningkatkan kerja sebagai utusan Tuhan,” tandasnya.

Acara yang menarik saat semua putra- putri guru yang masih balita diminta maju untuk mendapat hadiah. Demikian juga saat acara duet antara orang tua dan anaknya. Sangat menarik dan menggelikan karena ada yang malu-malu kucing. Sebagai juara adalah pasangan guru TIK Susilo Budi Novianto dan Maheswara yang dalam lagunya ada pesan “jangan banyak jajan dan menabunglah.”

Sebagai pamungkas dengan pesta duren brongkol atas ucapan syukur Bruder Stefanus Ngadenan FIC dan Dominukus Anton. Disediakan 55 butir duren dan harus dihabiskan di TKP. Suasana pertemuan paguyuban yang semakin rukun dan harmonis. Begitu.

Hans








^:^ : IP 54.81.78.135 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/