SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


02.08.2013 14:01:53 780x dibaca.
BERITA
Pesta Perak dan Perutusan

Rabu, 31 Juli 2013, SMA PL Santo Yosef punya hajatan. Penghargaan kepada dua guru yang memiliki komitmen loyalitas tinggi 25 (dua puluh lima)tahun mengabdi dan penghormatan atas karya kepada mbak Indri yang selama 10 tahun menjadi staf Tata Usaha.

Pengabdian selama 25 tahun biasa disebut Pesta Perak. Itulah yang menjadi tema dalam hajatan yang diketuai oleh Yoaha Erika Yusnita S.Pd. S.Si. Dalam sambutannya dikatakan bahwa Pesta perak yang diselenggarakan cukup mendadak, maka mohon maaf bila persiapannya kurang. Namun perayaan ini mempunyai makna dan tanggung jawab besar. Apalagi untuk Pak Muntopo dan Ibu Agustin. “Dua sosok yang layak diteladani karena kesabaran, kedewasaan yang tinggi dan penuh dedikasi,” ucap guru Biologi ini.

Berbagai acara dikemas menarik, meski harus direncanakan dalam waktu singkat. Diawali dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Romo Dwijo Iswara MSF. (Paroki Santo Paulus Kleco) dan Pro diakon Dra Joko Susilo. Dengan mengambil tema bacaan “Setia dengan hal kecil dan setia dengan hal besar.” Seolah cocok diberikan kepada Pestawan malam itu, yang hadir bersama dengan keluarga besarnya.

Usai misa, suguhan tari tradisional, diperagakan oleh sua siswa SMA Yosef, disambung “duet maut” miss Rita dan Mr. Triyas menyanyikan lagu, Oh Very Good. Bergaya country dua pasangan ini mengajak bergoyang seluruh hadirin. Terpilihlah dua peraga yang heboh, Mr. Anton dan Mrs Padma, dan dua hadiah menarik diberikan oleh Panitia.

Sambil menikmati hidangan, penayangan kesan dan kesan serta profil yang dipestakan semakin menarik. Pasalnya tidak ada satupun ucapan yang bernada negatif terhadap ketiga orang yang sedang menjadi “raja dan ratu” kecil ini. Dari sosok Bapak yang penyabar, ibu yang rendah hati dan ibu yang murah senyum.

Dan acara semakin heboh setelah penyerahan kenang-kenangan dan pemberian cincin oleh Kepala Cabang YPL Solo, Br Yohanes Sudaryono M.Pd. Yaitu tarian  “ruwet” yang dimainkan oleh guru-guru “narsis” dari SMA Yosef solo yang dipimpin oleh Mr. Anton Suroyudo. Hampir semua tamu undangan yang hadir tiada henti ketawa terpingkal-pingkal sepanjang penampilan super heboh tersebut. (DAV. JN)

 

 








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/