SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 04 Agustus 2020  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


08.09.2014 14:53:00 815x dibaca.
BERITA
Pesta Perak Drs. Hendratmo dan Perpisahan Dra. Nuning

            Genap menjalankan tugas sebagai guru selama 25 tahun layak diberi apresiasi oleh Yayasan. Begitu pula saat usai atau purna tugas dalam menjalankan kerja (pensiun), pemberian penghormatan juga merupakan bentuk yang mulia.

            Rabu, 3 September 2014 keluarga besar SMA PL Santo Yosef  berbahagia atas 25 tahun berkarya Drs. Th. Aq. Hendratmo, pelepasan Dra. Nu ning Sri Padmiati dan perutusan baru Yasinta S.Pd ke tempat tugas yang baru, SD PL Santo Valentinus Surakarta.

            Perayaan di awali Misa kudus yang dipimpin Romo Andrianus MSF, dari Paroki Santo Petrus Surakarta. Dalam pesannya di homili  begitu bangga pada sosok guru (digugu lan ditiru). Maklumlah ayahnya juga seorang guru yang mampu menghidupi keluarganya.

            Guru disatu pihak membanggakan tapi di pihak lain membingungkan. Karena tidak semua mantan siswanya sukses. Bila hasil pendidikannya mletgo (gagal) maka guru harus juga mau mengakui hasil pendidikannya.”  Contoh kasus di Jakarta, seorang guru tidak jadi dirampok karena salah satu pelakunya merupakan mantan muridnya,” Ucapnya.

            Sedangkan Kepala Sekolah, Br. Yohanes Sudaryono M.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa mengajar selama 25 tahun banyak sekali pengalaman. Pak Hendro merupakan tipe orang sanguinis, apa adanya dan tegas. “sedang bu Nuning kelihatannya masih lama mengajar, tapi kok tahu tahu pensiun,” ujar Bruder Kepala Perwakilan Surakarta ini

            Usai sambutan Bruder Kepala berkenan menyematkan cincin pengabdian kepada Bp. Hendratmo dan cincin perpisahan kepada Ibu Nuning. Selain berbagai kenangaan lain dari OSIS dan paguyuban Guru. Dalam kesannya pak Hendro minta maaf bila sering menjadi batu sandungan. “terimakasih kepada Yayasan karena pernah memiknikkan ke Luar Negeri dan sekolah pernah memiknikan sekeluarga ke Jakarta,” ucap guru Sosiologi ini.

            Acara pesta perak semakin heboh dan meriah saat acara pentas dari Miss Rita dan kawan kawan. Tarian Neli (nenak lincah) membuat seluruh undangan yang hadir gembira ria. Heboh dan meriah, tidak menyangka penampilanya memang sangat memukau. (han)

            








^:^ : IP 18.204.229.70 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/