SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 4 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


07.11.2013 15:29:23 753x dibaca.
BERITA
Pilkasis gaya pejuang

    Debaran para kandidat osis telah di mulai pada hari Senin, 22 oktober 2013. Orasi sederhana disampaikan para kandidat di lapangan tengah SMA St. Yosef  Surakarta. Dua calon ketua OSIS yaitu Angga Wibisono (XI IS 2) dan Anggita Primartiwi (XI IS 3) menyampaikan orasinya dengan sangat percaya diri.

Kemudian, dua wakil ketua OSIS Antonius Ega Saktianto (kelas XE) dan Indiana Maya ( Kelas XF). menyampaikan orasinya dengan sangat menggebu-gebu. Dalam orasi ini tentu saja mereka menyampaikan visi dan misi mereka untuk memajukan Santo yosef ini.

                Lanjut, 23 Oktober 2013. Tema pahlawan disambar sebagai pendukung jalannya acara pemilihan OSIS. Tak kalah dengan tema, kostum pun disesuaikan. Aula telah disulap menjadi museum kepahlawanan, dengan foto-foto bunga bangsa yang ditempel pada setiap sisi dinding.

                Sebagai pembuka acara ini, seluruh siswa diajak untuk menyayikan lagu kebangsaan bersama anggota koor. Pementasan selanjutnya dimeriahkan oleh beberapa anggota band dan accoustic. Tidak ketinggalan pementasan drama oleh Suka Cita teater, yang dibawakan dengan lucu hingga menggelitik perut penontonnya.

                Puncak orasi kembali digelar, keadaan di aula sempat riuh dikarenakan kurangnya rasa perhatian siswa. Suasana berubah tegang-santai saat pemilihan berlangsung. Satu-persatu siswa diberi hak untuk menentukan pilihannya.

                 Debaran para kandidat telah terbayar. Hasil perhitungan suara yang tertulis telah menjadi bukti kemenangan Anggita Primartiwi (379 suara) sebagai ketua dan Indayana Maya (407 suara) sebagai wakil ketua.  “Selamat untuk kepengurusan OSIS yang baru, semoga menjadikan OSIS yosef lebih berkharisma,” salam dari seluruh aggota joes news.

                Tak terhenti disitu, acara masih berlanjut. Seluruh siswa yang ada di aula berkompak hati untuk memberikan surprise kepada Pak Dony yang pada saat itu berulang tahun. Nyanyian lagu “Happy B’day” dan joget Caesar merupakan penutup acara yang tak terlupakan.

                Sedangkan Agnes Dian Anugraheni (kelas XC) mempunyai kesan pemilihan ketua OSIS dengan konsep pahlawan cukup seru dengan rangkaian acara yang begitu padat. Dengan penampilan berbagai ekskul yang ada, termasuk lawakan dari Aldo dan kawan-kawan.  “sayangnya masih banyak siswa  ngomong sendiri dan  berkelompok, padahal harusnya lebih kebersamaan dan saling membaur sesuai semangat sumpah pemuda,” ucapnya.

By. Sri Hartanti JN








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/