SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 12 Desember 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


13.04.2017 12:59:03 265x dibaca.
BERITA
Pisah Sambut Dra Dwi Utari

    " Sebenarnya saya diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ditempatkan di SMA Negeri Secang Magelang, Namun  karena cintanya di SMA PL Santo Yosef maka tetap bersama disini sampai purna tugas," ucap Dra Utari saat acara pisah Sambut di Aula Sekolah, Jumat (31/3).
Pernyataan tersebut membuat para tamu undangan baik guru, karyawan dan pensiunan merasa tersanjung dan terharu. " Luar biasa kesetiaanya mengajar, sampai lebih dari 32 tahun, karena sejak tahun 1985 bergabung," ujar Mas Ramto. Selanjutnya pelaksana sekolah yang tahun 2018 juga memasuki masa pensiun itu mengatakan bahwa, selama hampir 40 tahun lebih menjadi "Pak Bon," merasa senang dan bangga karena para lulusan (alumninya) juga begitu peduli.
Sejatinya acara misa yang akan dipimpin oleh alumnus 1977, Romo Mardi Santoso SJ.,  batal karena sakit. Maka diganti ibadat yang dipimpin oleh Andreas Heri (guru Agama). Dan tanpa mengurangi rasa sakral, kegiatan ibadat dapat berlangsung dengan baik dan khidmat.
Selanjutnya saat acara sambutan, Dra Utari mengatakan bahwa saat pertama menjadi guru SMA Santo Yosef, ditanya oleh Kepala Sekolah, Br. Herman Yosef Kwat. Apakah sudah punya pacar atau belum, serta apa bedanya menjadi guru PNS dan Yayasan. Pertanyaan itulah yang selalu di ingat dan membawa perasaan, begitu dihormati dan dihargai untuk menjadi guru. 
Yang paling merasa bangga, saat Br Herman meminjami uang untuk membeli sepeda motor. “ Maklum sebagai guru baru, saat mengajar harus naik becak pergi pulang (PP) saat itu,” tandas guru biologi ini.
Adapun Kepala Sekolah, Br. Stefanus Ngadenan S.Pd. FIC., dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Ada keunikan yang di alami Dra. Utari, karena dianggap oleh Yayasan mengajukan pensiun dini, sebuah kesalahan prosedur yang sering terjadi.  “Namun demikian sudah dibetulkan dan sekarang sekolah menerima kembali bu Utari untuk menjadi guru Honorer,” pungkas Bruder yang pernah berdinas di SD PL Jakarta. 
(hans)







^:^ : IP 54.82.112.193 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/