SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 04 Agustus 2020  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


17.02.2015 12:03:19 803x dibaca.
BERITA
Presentasi Di SMP PL Wedi Klaten

 

Pepatah tak kenal maka tak sayang, istilah yang tak lekang waktu. Seperti halnya yang dilakukan oleh tim promosi SMA PL Santo Yosef Surakarta.  Saat memperkenalkan profil sekolah di SMP PL Wedi Klaten, Sabtu (31/1/15)

Bersama dengan tujuh sekolah lain (SMA/SMK) tim promosi  yang terdiri dari 2 guru, FX Triyas Hadi Prihantoro dan Susilo serta 4 siswa, Lydia Sekar, Willy, Ariel dan Pionedita. Tim SMA PL Santo Yosef diterima oleh Kepala Sekolah, Br. Valentinus Vembriyanto FIC dengan penuh keramahan  dan kekeluargaan. “Bukan karena ada hidangan kecil  dan minuman yang disediakan, tapi penghargaan yang prima layak ditiru sekolah PL lain,” ucap Pionedita.

Sedang sekolah lain yang mendapat kesempatan promosi antara lain SMA PL Sedayu, SMK PL Leonardo Klaten, SMK Semangat Pagi Klaten, SMK Kristen Klaten, SMA Santa Maria dan SMA Steladuce Dua (Stero)Yogyakarta. Secara bergilir dan terjadwal untuk presentasi.

Pertemuan dengan berbagai sekolah di SMP PL Wedi Klaten sangat berharga dan bisa saling belajar. Seperti dilakukan tim promosi  SMA Steladuce II (Stero) yang membawa kelompok orkestranya  demi menggaet minat. Tim Stero dengan menyewa satu bus Pariwisata, peralatan sound dan music asammble menandakan sebuah keseriusan dalam upaya mempromosikan sekolahnya.

Untuk tim promosi SMA PL Santo Yosef mendapat jatah pengenalan terakhir (ke delapan) setelah SMA PL Sedayu dan SMA Santa Maria Yogyakarta. Meski yang terakhir ternyata siswa siswi kelas 9 (Sembilan) SMP PL Wedi tetap antusias melihat profil dan penjelasan dari para siswa yang mewakili SMA PL Santo Yosef Solo.

Pada kesempatan ini, di tayangkan pula beberapa siswa SMP PL Wedi yang pernah datang berkunjung dan ikut lomba olimpiade Bahasa Inggris di SMA PL Santo Yosef Solo. Maka seorang siswi tersebut, Agnes Sekar diminta maju kedepan dan diajak bincang oleh Willy.

Ditanyakan bagaimana kesannya saat berada di lingkungan SMA PL Santo Yosef . Dengan lugasnya dikatakan lingkungan Sekolah sangat baik, indah, asri dan nyaman.  “Merupakan sekolah yang sangat ideal dan sangat luas,” ujar Sekar.

Diakhir presentasi, Suster Agnes (guru BP) SMP PL WedI mengucapkan terimakasih atas kesediaan kakak-kakak dari SMA PL Santo  Yosef untuk berbagi. “ jangan bosan dan teruslah untuk selalu menjalin persaudaraan antara sekolah Pangudi Luhur,” pungkasnya.

( Tim JN)








^:^ : IP 18.204.229.70 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/