SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 14 Desember 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


09.06.2018 20:36:54 394x dibaca.
BERITA
Purnatugas dan Perutusan Baru

 

Kejadian yang baru pertama kali dialami SMA PL Santo Yosef Surakarta. Sebanyak 9 (Sembilan) personil baik guru, pustakawan dan tenaga pelaksana mengakhiri tugas di sekolah yang ngehits.  Mereka terdiri lima guru, satu pustakawan dan tiga pelaksana di lepas dalam acara purna tugas dan perutusaan baru. Acara ini dilaksanakan di Ce Es Resto, Jalan MT Haryono Surakarta, Sabtu (9/6/18).

Drs Dony Wiratmo, harus pensiun dan kembali bersama keluarganya. Drs FX Triyas Hadi Prihantoro bermutasi ke SMP PL Dominico Semarang  dan Rita Anggun S.Pd., di SD Santo Timotius Semarang. Sedangkan Theresia Ika dan Ratna Natalia serta Clara Harlin Handayani (tenaga perpustakaan) kembali bersama keluarga masing-masing. Sedangkan para tenaga pelaksana Antonius Widi, Candra Yusnadi dan Aditya Utama  belum berhasil lolos seleksi.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah, Br. Stefanus Ngadenan FIC., mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya yang dipestakan. Apalagi kesan terhadap Drs Dony yang punya kelemahan yang sama saat di gelitik. “ pada prinsipnya segala pengalaman yang di dapat di SMA PL Santo Yosef, bisa ditukarkan di tempat baru dalam nuansa yang berbeda,” ucapnya.

Kepala Perwakilan YPL Surakarta, Br., Herman Yosef Kwat FIC., merasa harus datang karena ada yang pensiun meski diadakan di luar area sekolah. Karena prinsipnya bila kegiatan yang menyangkut kepentingan sekolah idealnya juga di sekolah, dan pasti datang. “ pada prinsipnya, saya suka karyawan/ guru yang berani mundur karena tidak sanggup bekerja di YPL. Karena semuanya hak guru dan karyawan,” tandas mantan Kepala SMA PL Santo Yosef ini.

Ketua Ikatan Alumni (Ilunisma), Sari Dasanta dalam sambutanya  mengucapkan selamat kepada pak Dony yang berganti aliran “pang,” atau pangsiunan. “ sedangkan bagi yang mutasi, selamat bekerja di tempat yang baru dan semoga bisa lebih bermanfaat dan berguna,” kata lulusan tahun 1981 ini.

Sedangkan Theresia Ika yang hendak mengikuti suami di kota Cilacap merasa berkesan di SMA ini. Karena dalam prinsipnya bagi Ika bahwa semua warga SMA St. Yosef adalah keluarga dalam hidupnya. Dan seusai masing masing memberikan sambutan, pemberian cendera mata (kenang-kenangan) disampaikan Kepala Sekolah dan Komite Sekolah (Ibu Yuni) ibunda dari Hilary Rosa kelas XII Ipa 1.

Ramah tamah dengan makan bersama serta foto bersama semakin mengikatkan tali persaudaraan.  Tak luput pula saling berpamitan dan menguatkan, menjadikan acara purna tugas dan perutusan semakin haru biru dengan iringan isak air mata dari para guru, karyawan dan pelaksana.

hans

 








^:^ : IP 18.207.255.49 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2019  http://styosef.pangudiluhur.org/