SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


12.11.2013 11:41:39 1049x dibaca.
BERITA
Rekoleksi Guru dan Karyawan

Guru dan karyawan SMA Pangudi Luhur Santo Yosef, Surakarta, Jawa Tengah melaksanakan rekoleksi 2 (dua) tahunan. Bertempat di aula sekolah pada hari Minggu (10/11) dipimpin oleh Romo FX Tri Priyo Widarto SCY., dari Scolastikat SCY ( kongregasi Imam- Imam Hati Kudus Yesus ) Yogyakarta.

Mengambil tema “bekerja dan berdoa,” sebagai upaya merefleksikan  guru dan karyawan dalam bekerja di sekolah katolik yang penuh tantangan di jaman digital. Maka pada kesempatan ini Kepala Sekolah, Br. Yohanes Sudaryono, M.Pd. FIC., mengharapkan rekoleksi yang diikuti 60 orang dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “ mudah-mudahan kita dapat mengambil makna dan menemukan semangat baru untuk berkarya,” tambah Kepala Cabang Yayasan Pangudi Luhur Surakarta ini.

Kegiatan yang dibagi dalam dua sessi dan diakhiri dengan misa kudus . Sessi pertama, peserta  diajak untuk mengenal sifat, ciri dari  murid-murid Yesus yang berasal dari berbagai kalangan dan suku. Sebagai bahan refleksi bahwa sekolah katolik juga menampung berbagai kalangan yang beraneka ragam. “kita dipanggil dan diutus  sebagai pribadi dan bersama orang lain,” ucap Romo Tri Priyo Widarto, SCY.

Selanjutnya peserta diajak untuk memperhatikan berbagai permasalahan pokok dalam penyelenggaran pendidikan yang sering menjadi masalah.  Karena  pertama perlu pemahaman bahwa guru dan karyawan bukan sapi perahan. Kedua perlu transparansi  dari pengelola pendidikan. “ketiga diciptakan suasana demokrasi komunikatif dengan duduk bersama untuk menyelesaikan masalah,” tandasnya.

Berbagai selingan menyanyi dan bergerak bersama sebelum dan seusai sessi  membuat suasana semakin meriah. Kegiatan gerak dan lagu diampu oleh 3 (tiga) frater SCY., frater Aris, frater Andre dan frater Alex. Menurut, Antonius Suramto sebagai peserta, pada dasarnya rekoleksi sebagai upaya untuk  memberikan gairah dan mencerahkan kembali semangat kerja guru dan karyawan. “ harapannya semakin  meningkatkan kerjasama, persaudaraan dan menghilangkan sekat perbedaan,” ucap karyawan pembantu pelaksana ini di sela-sela acara.








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/