SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Rabu, 22 November 2017  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


02.09.2017 07:51:58 91x dibaca.
BERITA
Reuni alumnus 1994

Lulusan (alumni ) SMA PL Santo Yosef Surakarta tahun 1994 mengadakan reuni (pertemuan) kembali setelah 23 tahun berpisah. Bertempat di Orient Restaurat Hartono Mall Solo Baru (1/9/17) dengan kehadiran lebih dari 130 alumni dan 25 guru dan karyawan pensiunan maupun yang masih aktif mengajar.

 Seperti halnya Yos Paringan yang merasa wajib hadir dari Freport Papua bersama keluarganya demi  reuni. “ awalnya aras arisen ( enggan) untuk hadir karena jarak, namun saat banyak yang konfirmasi menyatakan untuk hadir, maka niat bertemu reuni semakin mantap,” mantan siswa kelas tiga Ipa dua 1991/1994 ini.

Suasana sangat meriah dan hangat malam itu. Benar benar suasana pertemuan kembali yang penuh rasa kangen kepada teman dan guru. Dipandu MC, Yosua suasana semakin menggembirakan, kocak dan hidup. Sesuai undangan pukul 18.00 (enam sore), tigapuluh menit kemudia tanpa molor yang berarti acara dibuka oleh mantan guru yang saat ini menjadi Pastur  di Paroki  Bandung Wonosari, Christoporus Wahyana Jati Pr.

Selanjutnya acara sambutan dari Dra Rina Aryani, mewakili guru dan ikatan  alumni (ilunisma) Sari Dasanta (mbak Sari). Mewakili Ilunisma Mbak Sari mengucapkan selamat bertemu kembali  degan teman alumni dan jangan lupa selalu kontak dengan Ilunisma. “ yang paling penting semoga ada wakil dari alumni 1994 bisa menggantikan menjadi Ketua Ilunisma.”

Mewakili  alumni 1994, Okto Giri Purnomo dalam sambutannya merasa bersyukur kita masih bisa  berkumpul.  Pertemuan ini sungguh luar biasa karena kita dapat dikumpulkan dengan tidak melihat posisi, jabatan dan kedudukan saat ini. “ hakekatnya kita bersatu dalam suasana gembira bersama dalam lulusan tahun 1994 yang bertemakan merajut tali kasih, ” tandas mantan ketua OSIS periode 1992/1993 ini.

Usai sambutan pemberian tali asih kepada guru dan karyawan. Satu persatu para pensiunan diminta ke depan panggung untuk mendapatkan  kenang-kenangan ucapan terimakasih berupa jam meja, kain, buku kenangan dan amplop tanda kasih.  Foto bersama tiap kelas pada masanya menjadikan reuni semakin bermakna, begitu pula hidangan yang secara teratur disajikan.

Mewakili guru, Dra Rina Aryani mengucapkan selamat malam dan terimakasih pada para guru sepuh.  Merasa bahagia melihat alumni 1994 tetap eksis. “ sejak dua bulan disambangi Yeni dan kawan kawan untuk reuni guna mendata pensiunan guru dan karyawan aktif. Merasa senang melihat saat ini sebagian hadir,” tandas guru bahasa Indonesia ini.

Acara kangen-kangenan diakhiri dengan bersalaman antara alumni 1994 dengan para mantan guru dan karyawannya.

 

JOES  NEWS








^:^ : IP 54.198.210.67 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/