SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Rabu, 18 Juli 2018  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


01.05.2018 08:21:10 81x dibaca.
BERITA
Sekolah dan Ilunisma berbagi ide

Ikatan alumni SMA (Ilunisma) Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta saling berbagi dalam acara meeting sederhana, Senin (30/4/18). Pertemuan di laksanakan di Ce Es Resto, jalan MT Haryono Surakarta. Berbagai hal yang diharapkan Ilunisma dan sekolah diutarakan secara terbuka dan penuh persaudaraan.

Dari sekolah dihadiri oleh Kepala Sekolah, Br. Stefanus Ngadenan FIC, empat wakil Kepala sekolah, pencamping ekstra/OSIS dan perwakilan dari karyawan, pelaksana dan Satpam. Sedangkan pihak Ilunisma diwakili Ketua, Sari Dasanta serta dua alumni yaitu Lusiawati Dewi (Dekan Fakultas Biologi) UKSW Salatiga dan Kusbianto seorang pengusaha batik “ Narwastu.”

Dalam kesempatan ini Bruder Kepala meminta pihak Ilunisma memberikan masukan demi kemajuan SMA PL Santo Yosef Surakarta. Ini merupakan upaya pertama yang dilakukan demi berbagi harapan. “ dalam kesempatan ini, sekolah menerima kritik dan saran demi almamater,” tandasnya.

Dari permintaan Kepala Sekolah, Ketua Ilunisma langsung memberikan beberapa hal yang perlu disampaikan. Mulai kritikan terhadap kepedulian siswa terhadap kebersihan, kedisplinan, dan lemahnya kepedulian siswa. Khususnya kebiasaan mengambil sampah, bila di “kandang” seperti itu bagaimana dengan kebiasaan diluar. “ Saatnya sekolah memprioritaskan salah satu ekatrakurikuler yang bisa dibawa keluar dan Ilunisma siap memfasilitasi,” ucap kepala Yayasan Musik Indonesia (Yamaha) Kurnia Solo ini.

Sedangkan Kusbianto mengusulkan adanya usaha demi mendukung berbagai kegiatan yang ada. Usaha melalui berbagai bentuk demi sebuah promosi di sekolah. Fokus yang paling mendesak dalam promosi di harapkan pada bulan agustus bersamaan dengan kegiatan proklamasi. “ promosi di bulan agustus, apakah di mall dan tempat pertemuan umum lain menjadi penting, sebagai pengingat masyarakat bahwa SMA PL Santo Yosef masih ada.” Tandasnya.

Sedangkan Lusiwati Dewi, mengajak promosi secara holistik. Paling tidak warga sekolah mampu menulisakan ide/gagasan di media publik (koran) biar sekolah semakin dikenal. Begitu juga sekolah berani memberikan punishment dan reward bagi yang  berhasil membawa nama baik sekolah. “ yang paling penting guna menyemangati anggota (guru/siswa), pemimpin harus “gerak” dan banyak memberi contoh. Dan kita pasti bisa,” tandas alumnus tahun 1981 ini.

Hans JN








^:^ : IP 54.81.254.212 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/