SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


02.05.2014 10:46:48 647x dibaca.
BERITA
Seminar bersama Gus Minging

Dalam rangka mengisi waktu jeda selama satu bulan bagi kelas XII SMA Pangudi Luhur Santo Yosef tahun ajaran 2013-2014 seusai mengikuti Ujian Nasional (UN). Maka sesusi Kebijakan sekolah setiap hari Selasa siswa-siswi kelas XII diminta apel (datang ke sekolah). Tujuannnya agar segala informasi yang berkaitan dengan kebijakan sekolah maupun Dinas Pendidikan tidak terlambat dalam menginformasikan atau mensosialisasikan.

Adapun materi  diisi oleh Sekolah (pimpinan Sekolah, Alumni maupun orang tua). Adapun apel hari selasa 29 April 2014 diisi oleh Ikatan Alumni SMA PL Santo Yosef.  Dalam kegiatan ini Ilunisma menghadirkan seorang motivator, Gus Minging (Minggu Pahing) DS. MBA.  Seorang Motivator, trainer, coach, psikolog alumni Universitas Indonesia.

Seminar motivasi  yang berlangsung di aula sekolah mengambil tema “ Yes I can,” ya saya bisa. Diharapkan siswa termotivasi untuk menjadi yang terbaik di mana nanti belajar. Dijelaskan pula oleh Gus Minging tentang 15 alasan kenapa harus berprestasi. “ kita harus selalu membayangkan dapat beasiswa ke luar negeri, karena masa depanku  tergantung pada apa yang kulakukan sekarang,” ujar lulusan Monash University Australia ini.

Dalam kesempatan ini, ketua Ilunisma, Sari Dasanta memberikan pengarahan kepada adik kelasnya bahwa nanti kuliah di negeri maupun swasta jadilah yang terbaik.  “satu rahasia tip pilihan PTN, bahwa pilihan utama jatuhkan pada yang kedua,” ucap lulusan SMA Yosef tahun 1982 ini.

Selanjutnya Gus Minging meminta siswa untuk intropeksi berkenaan cara meningkatkan cara belajar, apa saja yang menghambat prestasi belajar. Serta mampu menguasai hard skill (kemampuan tekhnis dan soft skill (ketrampilan non tekhnis). Prinsipnya  semakin tinggi tingkatan, profesi  atau kedudukan seseorang semakin membutuhkan personal skills. “ paling tidak seseorang mampu mengaplikasikan sosial excellen yaitu dalam bernegoisasi, mendengarkan, empati dan beradaptasi,” ujar pemilik pijat Nakamura ini.

  (JN)








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/