SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Senin, 25 Juni 2018  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


27.03.2018 09:29:04 84x dibaca.
BERITA
Seminar dengan pendiri SMA SPI

Sebuah pencerahan bagi staf SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta dapat mengikuti seminar bersama pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI). Kegiatan berlangsung dengan sang inspirator, Yulianto Eko Puto, di hotel Solo Citi View, Selasa (20/3/18).

Kegiatan menarik ini dimulai pukul 07.00 WIB, dan dihadiri oleh pemerhati pendidikan, masyarakat luas dan beberapa tokoh sekolah. Rombongan Yosef sendiri selain Kepala Sekolah, Br. Stefanus Ngadenan FIC dan staf pimpinan termasuk Pembina OSIS. Dalam acara ini pingin belajar kepada SMA SPI yang menggratiskan semua siswanya, bahkan dapat member uang saku.

SPI sendiri sekolah yang berbasis entrepreunur ship, dengan mendidik siswa-siswanya dengan tambahan kewirausahaan. Maka tidak heran banyak usaha yang menjadi bagian kehidupan siswanya dengan harapan mandiri. Karena syarat menjadi siswa disini adalah anak Yatim-Piatu/Yatim/Piatu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari RT/RW yang disyahkan oleh Kelurahan setempat. Sebuah misi yang luar biasa, sehingga pendirinyapun baru saja mendapat penghargaan Kick Andy Heroes 2018.

Sekolah berbasis kewirausahaan berdiri tanggal 2007 di kota Batu Malang. Sebuah obsesi Yulianto ingin berbagi kesuksesan dengan melihat banyaknya siswa putus sekolah karena tidak punya orang tua. Dalam paparanya dikatakan bahwa “orang susah” butuh pendidikan yang baik. “ bagaimana mendidik yang baik, karena kita ikut Tuhan dan tidak memaksakan kehendak,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, beberapa siswa SMA SPI diberi kesempatan berbagi pengalaman. Seperti halnya yang dialami oleh Dera, setelah bapak ibunya bercerai dan meninggal semuanya. “merasa sangat bersyukur bisa menjadi bagian di SMA SPI, karena masa depanya bisa jelas tergambar dan menjadi mantap untuk hidup,” ujar siswi yang berasal dari kota Nganjuk Jatim.

Pada prinsipnya SMA SPI mengakomodasi siswa yang terlantar dari berbagai agama dan asal di seluruh Indonesia. Dalam kurikulum di SMA SPI menggali bakat personal siswa agar kelak dapat hidup sesuai bidangnya.  “prinsip hidup bahwa lingkaran kebutuhan melawan lingkaran pendapatan. Dan bila manusia ikut Tuhan, maka akan berhasil bersama Tuhan,” pungkas Yulianto.

 

Hans








^:^ : IP 54.81.71.68 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/