SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Kamis, 23 Oktober 2014  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


10.05.2011 07:59:24 838x dibaca.
BERITA
Seminar "Pendampingan Siswa SMA" Pesta Intan

Dalam rangkaian Pesta Intan (60 tahun) SMA Pangudi Luhur Santo Yosef diadakan Seminar untuk siswa SMA dan Orang tua. Pelaksanaan untuk kelas X dan Kelas XI dilangsungkan pada hari Selasa (10/5) sedangkan  kelas XII dilaksanakan hari Rabu (11/5).

Adapun nara sumber para alumnus SMA Santo yosef sesuai dengan keahlian masing-masing.  Dengan tema “Pendampingan anak  usia SMA menuju insan dewasa berkarakter”. Maria Stefani  Ekowati Psi  (84) “ Tumbuh Kembangnya Psikologi anak” (psikolog). Dr. Ir Paula Santi Rudati Msi(84) “ Tumbuh kembang Intelektual anak”, (Ketua Program Studi Elektronika D4, Politeknik Negeri Bandung.  Drs Erlangga Tri Putranto, Akt. (83) “Anak Sebagai Investasi Masa Depan”  (praktisi). Drs. Aria Bima (84) “ Anak dalam kehidupan Sosial Politik Indonesia” (DPR RI). Dan Rini Purwandari, Ak, MM., CPA, CRMP.

Dalam pelaksanaan dibuka oleh Ketua Umum Marsma (Purn) F. Djoko Poerwoko. Dalam sambutannya dikatakan bahwa Sekolah di SMA Yosef merupakan prestasi. Oleh karena itu untuk datang ke kampus ini menjadi kegembiraan sebagai rasa bangga pernah sekolah disini. Begitupun saat diminta oleh Bruder Kepala Sekolah dengan segala ketulusan mengatakan “siap”.

Ditengah suasana perkenalan nara sumber yang semuanya menunjukkan rasa bangga dan cinta kepada almamater. Hadir pula alumni 1983,  Dony P Joewono yang sekarang menduduki jabatan sebagai Kepala Bank Indonesia Surakarta. Dikatakan bahwa untuk menjadi siswa jangan pilih-pilih, karena lulusa IPS pun bias studi lanjut dan bekerja di London (Inggris). “bagaimanapun bias seperti sekarang karena pendapat pendidikan di SMA Yosef “, ungkapnya.

Aula SMA sebagai tempat seminar kelihatan penuh sesak karena antusias peserta baik orang tua maupun siswa. Tiap session kurang lebih 500 orang menjadi peserta. Menandakan bahwa pendampingan kepada siswa  sangat penting demi menyongsong masa depan.  

Prisnsipnya peran orang tua sangat menentukan pembentukan karakter anak. Di tengah kesibukkan orang tua dalam bekerja dan waktu yang terbatas, dibutuhkan perjumpaan yang berkualitas. Karena anak adalah investasi. “ Kedisiplinan  suatu tradisi di Yosef sehingga menjadi seperti ini, dan waktu kuliahpun menjadi hal biasa dalam kedisiplinan”, ungkap Aria Bima.

Sedangkan Erlangga mengatakan bahwa banyak siswa  Indonesia pandai pandai, buktinya selalu menang dalam setiap olympiade  sains tingkat dunia.  “Yang terpenting adalah bagaimana lulusan dapat berimplementasi dalam dunia kerja,” Ungkap Direktur salah satu BUMN ini.

Acara seminar yang semuanya di backup (didukung) oleh alumni sangatlah sukses dan berkesan. Bruder Kepala Sekolah menunjukkan rasa puas dan bangga akan kedisplinan siswa dan orang tua dengan kehadiran dan mengikuti sampai selesai. Sukses Pesta Intan, sukses semuanya, siswa, guru dan alumni. (han).








^:^ : IP 54.166.108.167 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2014  http://styosef.pangudiluhur.org/