SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 12 Desember 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


27.03.2017 12:48:13 915x dibaca.
BERITA
Setelah 40 tahun Yosefer 1977 Pulang Kandang

 

Reuni  (pertemuan kembali) setelah lama tidak bertemu merupakan dambaan dan harapan. Seperti halnya lulusan SMA PL Santo Yosef tahun 1977 serasa “ bali kandang,” setelah berpisah usai lulus SMA yang terletak di jalan Adisucipto (klengkeng no 1) Surakarta ini.

Waktu 3 hari dua malam serasa kurang (24-26 April 2017), namun ada pepatah ada pertemuan tentu ada perpisahan. Karena setelah berpisah selama 40 tahun akhirnya dapat dipertemukan kembali. Seperti dikatakan oleh Ketua Panitia Hariadi Giyarso, bahwa dari data yang tercatat dalam Watsh Chap (WA) ada 130 orang teman dan saat berkumpul di ballroom hotel Adhiwangsa Surakarta sebanyang 86 orang. “ dari catatan yang  terdata ada 28 sudah meninggal dunia dan 77orang belum ditemukan,” ucap  pengawas SMP Surakarta ini.

Acara malam kangen-kangenan di komandoi oleh Anis Budianto dengan penuh semangat dan kegembiraan.  Dikatakan sebelum reuni akbar kembalinya “ manuk” kekandang  diawali 3 kali pertemuan sejak Juli 2016.  Mulai dari Warung Es Rajak Bintaro, di bakmi temu tiga, dan hotel Adhiwangsa dan  diputuskan di restoran Dermaga untuk mengadakan reuni  bersama. “ total sampai pelaksanaan reuni dana yang terkumpul 115 juta dan habis,” ucapnya. 

Reuni lulusan 1977 selain di hadiri mantan guru, Kepala Sekolah Br Stefanus Ngadenan S.Pd FIC dan staf serta pengurus Ilunisma Pusat, Sari Dasanta dan kawan kawan. Pada kesempatan ini selain kenangan-kenangan selain diberikan kepada mantan guru, sekolah juga ilunisma. " acara yang penuh berbagi kebahagiaan dan syukur," ucap FX Suhardi yang mantan guru agama ini. 

Adapun berbagai kegiatan dilakukan meliputi  wedangan, kunjungan ke almamater dengan memberikan cendera mata LCD dan layar, malamnya reuni bersama (25/3) dengan pemberian kenangan kepada 12  mantan guru dan acara hiburan lain dari lulusan 77 dan tembang lagu kenangan. Pagi harinya, Minggu (26/3/17)  di acara jalan sehat di Car Free Day (CFD) audiensi dengan walikota Solo dengan pemberian sumbangan dana di hari Turbekolois dan diakhiri senam Kartika di Balaikota.

Alumni DR. Ir. Ferry Poernama MSc., yang juga pengurus alumni 1977 mengatakan bahwa, teman-temannya masih pria semua. Lulusan ini paling tidak tidak telah menelorkan 3 jendral bintang dua ( 2 AL dan 1 AU), 3 Doktor, 1 Profesor, dokter dan pengusaha-pengusaha sukses. “ Karena pendidikan karakter di SMA PL Santo Yosef memang baik dan dapat diandalkan, maka layak alumninya sukses,” pungkas Senior Vice Presidesn PT Japfa Comfeed Ind. Ini.

 

Hans








^:^ : IP 54.82.112.193 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2017  http://styosef.pangudiluhur.org/