SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Rabu, 18 Juli 2018  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


17.04.2018 09:22:23 48x dibaca.
BERITA
Siaran di Ria FM

Keroncong siswa Lombok Jemprit yang rencananya tampil di Balai Soedjatmoko, dipublikasikan dulu lewat Radio Ria FM (16/4/18). Radio dari kelompok radio Sonora Jakarta, dalam Kompas Gramedia Grup (KKG).  Dalam tajuk acara kagiatan Bale, humas SMA PL Santo Yosef, FX Triyas Hadi Prihantoro dan Pembina keroncong KRH Dony Dwijo Wiro Nagoro melakukan siaran langsung jam 17.00 – 18.00 di radio yang bermarkas di jalan Salamet Riyadi 284 Surakarta.

Dipandu penyiar Fery, acara cukiup gayeng dan hidup. Dalam bincang bincang ini di damping oleh Jefry, sebagai salah satu pengelola Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Surakarta. Melalui sapaan dari Fery, dimana suaranya yang renyah, meminta perkenalan dari tim keroncong “Lombok Jemprit.” Dalam kesempatan ini di tanyakan berbagai hal kiprah tim keroncong siswa.

Menjadi hal yang mengherankan bagi Fery bahwa siswa sekarang merupakan generasi milineial (jaman now). Mengapa pihak sekolah masih mampu mengajak dan mencintai music klasik (keroncong). Dari pertanyaan yang menggelitik ini, KRH Dony menjawad dengan lugas dan bangga. Itulah kelebihan di SMA kami, karena guru-gurunya care dan mampu memotivasi generasi muda untuk mencintai music keroncong. “ setiap hari senin dan kamis, diusahakan latihan rutin sehingga kecintaan terhadap keroncong tidak pupus dan semakin menggenerasi,” ucap guru bahasa Jawa dan ahli serat kekancingan ini.

Sedangkan humas SMA PL Santo Yosef, menceritakan kiprah “Lombok jemprit,” dalam debutnya di dunia pentas dan kepercayaan masyarakat Surakarta dan sekitarnya. Banyak prestasi diperoleh dari Lombok Jemprit yang lahir sejak tahun 2006 ini. Baik kejuaraan dalam lomba keroconcong siswa, pentas berbagai perhelatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Solo maupun masyarakat.

Tampil di stasiun TV lokal TA TV sudah sering dilakukan, juga termasuk mengisi acara di TVRI Jawa tengah.  Dan yang paling berkesan, setiap ulang tahun maestro keroncong, Gesang Martohartono, Lombok pedes akan hadir untuk memberikan penghiburan. “ bahwa eksistensi Lombok jemprit sudah tidak diragukan lagi, seperti halnya diminta tampil di acara keroncong bale,” tandas Triyas.

 

JOES NEWS








^:^ : IP 54.81.254.212 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/