SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


07.11.2013 15:03:38 738x dibaca.
BERITA
Tamu dari Jerman

Kamis, 31 Oktober 2013. Kita (kelas XI bahasa) kedatangan tamu dari Jerman lho guys. Sebut saja Carina, dia adalah gadis asli Jerman yang memiliki hobby traveling. Dalam tournya, Carina memilih kota Solo, karena Solo memiliki kebudayaan yang khas.

            Pertemuan Ms. Carina dengan Bu Nunik di warung Tiga Tjeret, membawa gadis ini sampai ke SMA St. Yosef. Tidak hanya berhura-hura, Carina juga bekerja sebagai penjual juice di warung Tiga Tjeret.

            Bersama anjingnya yaitu Ciko, Carina memperkenalkan diri di kelas XI Bahasa. Banyak yang diungkapkan saat pertemuan ini, dimulai dari bercerita tentang kebudayaan di Jerman sampai negara-negara yang pernah di kunjunginya.

            Pertanyaan-pertanyaan mulai lebih intensif, hingga membuat Carina menjawab “tempe” sebagai makanan favoritnya selama di Solo. Tak segan, siswa XI Bahasa langsung mengajak Carina berkunjung ke kantin sekolah untuk sekedar mengicipi tempe penyet ala kanti Yosef.

            Tentunya para siswa ingin lebih menenal sang bule, maka dari itu segala alamat jejaring sosial ditanyakan. Dan alhasil, Ms. Carina memberikan alamat skype, facebook, dan instagram miliknya.

            Di XI Bahasa Ms. Carina masih melanjutkan aktivitas berkenalannya. Disana Ms. Carina beserta siswa siswi berfoto bersama. Bukti kebahagiaan Ms. Carina bertemu anak-anak yosef adalah accout facebooknya yang melampirkan beberapa fotonya bersama siswa siswi yosef.

            “Ms. Carina itu cantik, ramah, dan pemberani, karena melakukan tour luar negri hanya seorang diri. Aku salut pada Ms. Carina,” tutur Alethea salah satu siswa kelas XI Bahasa.

           

By Sri JN








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/