SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Rabu, 15 Agustus 2018  - 4 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


18.04.2012 08:48:24 685x dibaca.
BERITA
Tanda tangan Ikrar Kejujuran kelas XII

Ujian Nasional (UN) tahun 2012 untuk tingkat SMA/MA/SMK dimulai Senin (16/4/2012) Ada nuansa.lain di sepanjang pintu masuk SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo. Puluhan anggota OSIS membentangkan berbagai tulisan dukungan dan banner untuk ditandatangani oleh peserta dan guru.

Diharapkan   semua siswa dan guru teken atau menandatangani banner besar bertemakan UN jujur. Mereka antre satu persatu setelah berjabat tangan dengan adik kelas, guru, karyawan kemudian masing-masing membubuhkan tanda tangan.

Bentangan spanduk dan banner bertuliskan With God all things are possible, semangat kakak, good luck kakak, selamat berjuang, optimis, maju terus pantang mundur juga ikut menyemangati siswa  kelas XII yang akan mengikuti UN. Benar penar dukungan yang luar biasa dan tanpa pamrih dari adik kelas dan guru.

Irawati Prabowo (XII Bahasa) mengatakan  hari pertama ini ujian Bahasa Indonesia. “Sudah siap, karena sudah cukup belajar,” ujarnya. Sedangkan Clorinda Devita (Ketua OSIS), mengatakan bahwa rangkain acara ini demi mendukung kakak kelas dalam mengerjakan UN supaya lancar. “Yang jelas UN di SMA Yosef optimis dilakukan dengan jujur, apalagi dengan adanya ikrar tanda tangan jujur sebagai komitmen,” tandasnya.

Sementara itu Humas SMA St Yosef, FX Triyas Hadi Prihantoro  mengatakan jika acara penandatanganan banner UN jujur tersebut juga didukung oleh OSIS. “Paling tidak penanda tanganan dan keterlibatan OSIS sebagai bentuk penyemangat materiil dan moril,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tahun ini, UN di SMA Santo Yosef diikuti 213 peserta, terdiri dari 61 orang jurusan IPA, 22 orang jurusan Bahasa dan 131 orang jurusan IPS.  Dengan menandatangani banner tersebut diharapkan anak-anak dapat motivasi dari guru dan adik kelas mereka, sehingga dapat menjadi penyemangat” ucapnya.

Puluhan wartawan cetak, audio dan audio visual hadir dan meliput kegiatan ini. Membuktikan bahwa kegiatan positif SMA PL Santo Yosef selalu menjadi perhatian utama bagi pewarta yang bertugas di kota Solo. (JN)








^:^ : IP 54.198.195.11 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/