SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Selasa, 20 November 2018  - 4 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


04.04.2018 10:25:37 162x dibaca.
BERITA
"terbang," bersama Megawati

 

Megawati Iwan Lukminto berbagi motivasi dengan  menceritakan pentingnya melihat film terbang menembus langit, selasa (3/3/18). Karena dalam film tersebut banyak pesan moral untuk membangun karakter generasi muda. Kegiatan ini disampaikan di aula SMA PL Santo Yosef yang dihadiri semua siswa kelas X dan XI sebanyak 520 an  peserta, guru, alumni dan ketua Ilunisma Sari Dasanta.

Mulai dari mimpi untuk sukses, kerjasama, saling menghargai, menghormati, tertib dan disiplin serta menegakkan kebhinneka tunggal ikaan, sebagai pesan moral.  Dengan melihat film ini kita akan tergugah menyemaikan rasa persaudaraan dan persatuan. “ karena dengan banyaknya film yang mengelorakan karakter dan dilihat orang muda, bangsa ini siap dengan rasa aman dan damai,” ucap istri dari direktur utama  PT Sritex Solo, Indonesia.

Film Terbang Menembus Langit bercerita tentang seorang keturunan tionghoa bernama Onggy Hianata (Dion Wiyoko) yang dulu hidup miskin. Namun kegigihannya ia menjadi seorang pengusaha sukses di Singapura.

Pria yang sering disapa dengan nama Onggy tersebut lahir di Tarakan pada tanggal 6 Mater 1962. Sejak masih kecil hingga menginjak dewasa ia hidup serta tinggal di Tarakan. Namun pada tahun 1983 ia mempunyai mimpi untuk hijrah sera kuliah di Surabaya. Di situlah awal mula kemudia ia menjadi orang sukses di Singapura. Akan tetapi untuk bisa mencapai kesuksesannya, banyak sekali rintangan yang harus ia hadapi. Karena tekad yang kuat serta tidak kenal menyerah akhirnya Onggy bisa sukses seperti sekarang. 

Oleh karena itu, menjadi relevan pada jamannya bila generasi muda bisa melihat dan mengambil makna dari film ini. “ sebab kesuksesan seseorang tidak diperoleh begitu saja tanpa usaha dan kerja keras. Maka generasi muda, layak melihat dan mengambil hikmahnya,” pungkas Megawati.

 

Hans

 








^:^ : IP 54.234.228.185 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/