SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Jumat, 19 Januari 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


22.12.2017 14:11:12 74x dibaca.
BERITA
Terimakasih sekolah feeder

Sebanyak 7 (tujuh) sekolah feeder (penyokong) siswa di SMA PL Santo Yosef  Surakarta mendapatkan ucapan terimakasih.  Masing masing sekolah selain mendapat kartu ucapan terimakasih dan kartu natal 2017 juga paket seperangkat alat-alat kantor (jam dinding, numerator, kalkulator, strepleer, dll).    Bentuk tanda ucapan tersebut langsung diantar oleh tim promosi sekolah yang dibagi dalam dua rombongan, Jumat (22/12/17).

Rombongan pertama terdiri dari Drs FX Triyas Hadi Prihantoro, MI Dian Inggit Hapsari S.Pd. dan Yashinta Riajeng dengan mengunakan mobil sekolah. Tujauannya adalah SMP Kanisius 2, SMP Kalam Kudus dan SMP Tarakanita di Solo baru. Rombongan kedua terdiri dari Drs Antonius Marsis Suroyudo, F. Tri Haryatmo S.S. dan Mentari Januari S.Pd. Tujuannya ke SMP PL Bintang Laut, SMP Kanisius 1, SMP Widya Wacana dan SMP Ursulin Surakarta.

Ucapan terimakasih ke sekolah feeder merupakan agenda tahunan dan sebagai cara untuk kelanjutan masa depan sekolah.  Hal ini dilakukan demi terjaganya eksistensi sekolah agar tetap diminati dan dipilih. Karena pada dasarnya hampir sekolah swasta (katolik) mati suri bahkan ditutup selamanya. Maka butuh terobosan dan kerjasama yang baik.

Seperti dikatakakan oleh Dian Inggit pemberian  yang mendekati natal sebagai  wujud perhatian ke sekolah feeder.  Dengan demikian “mereka” akan memberikan perhatian kepada kita dengan mendorong peserta didiknya untuk masuk ke sekolah kita. “ seperti dikatakan oleh guru-guru SMP Tarakanita, banyak yang mengarahkan muridnya masuk ke SMA Yosef, karena pendampingannya lebih baik dan sama sama sekolah Katolik,” tandas guru bahasa Inggris ini.

Sedangkan Drs Anton menilai bahwa kegiatan ini mempunyai  5 (lima) tujuan. Satu, pengenalan diri pada SMP, tentang keberadaan sekolah kita. 2,  menjaga hubungan baik sebagai sekolah penyokong murid. 3, kalau ada tindak lanjut kerjasama. 4, diharapkan sebagai pilihan utama sekolah lanjutan. “ dan ke lima membiasakan sebagai pilihan masyarakat (katolik), di sekolah katolik, ” ujar mantan wakasek kesiswaan.

Dengan demikian, cara yang dilakukan SMA PL Santo Yosef sebagai salah satu upaya menunjukkan jati diri.  Karena kerja keras warga sekolah sudah jadi habitus, maka butuh kepercayaan lebih dengan tetap rendah hati, mengormati, menghargai dan selalu berterimakasih.

 

hans








^:^ : IP 54.82.29.141 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2018  http://styosef.pangudiluhur.org/