SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
SMA PANGUDI LUHUR ST. YOSEF - Jl. L.U. Adisucipto (Jl. Kelengkeng No. 1) Surakarta  Telp/Fax. 62-271-710795
Sabtu, 29 Pebruari 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


03.05.2014 11:41:00 1079x dibaca.
BERITA
Tes Urine Narkoba dari BNN

 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Jateng mengadakan tes urine kepada siswa siswi SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta, hari Kamis (24/4/14).  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan peran serta Sekolah dalam menciptakan Lingkungan  Sekolah Bebas Narkoba, seperti diungkapkan Kepala BNN Propinsi Jateng, Soetarmono DS, SE, M.si.

Dasar dari pemeriksaan Urine bagi siswa-siswi tidak tidak lepas dari UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Peraturan Presiden No. 23 tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional sebagai lembaga resmi negara yang yang mempunyai wewenang berkenaan dengan Narkoba.

Untuk wilayah Solo Raya,dipilih 15 SMA/SMK yang berstandar Nasional, salah satunya SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta. Sebagai implementasi pada tanggal 23-24 April sebanyak 8 SMA dan SMK diadakan tes urine awal, yang dilakukan oleh 2 tim yang terdiri dari 4 anggota. Untuk satu hari satu tim hanya melakukan tes untuk dua Sekolah, seperti diungkapkan Andy Sri Haryadi, SE.

Dalam test urine pendekteksian Narkoba,  menggunakan Uji Screening menggunakan alat test dengan merk DOA TEST. Dalam alat ini mempunyai indikator  Moph, THC, CoC, BZo, Amp dan Meth. “adapun hasil sample test terhadap 45  siswa-siswi ini, hasilnya semua negatif, jadi siswa-siswi SMA Yosef termasuk bersih,” ujar pria asal pekalongan ini yang sekaligus sebagai kkordinator tim.

Dalam kesempatan ini salah satu peserta dan juga kader BNN, Radiitya Adi merasa senang sekolahnya terpilih untuk sampel dari BNN. “selain itu juga merasa bangga karena tidak satupun siswa Yosef terindikasi Narkoba, jadi SMA ini benar-benar terbebas dari Narkoba,” ungkap siswa kelas XI IPS 2 ini.








^:^ : IP 3.233.221.149 : 2 ms   
SMA PL ST. YOSEF SURAKARTA
 © 2020  http://styosef.pangudiluhur.org/